Antara penggulingan Mubarak dan Mursi

1. Mubarak digulingkan setelah mayoritas rakyat turun selama 18 hari. Mursi dikudeta oleh militer setelah rakyat turun pada malam tanggal 30 Juli -jumlahnya masih diragukan banyak analis-.

2. Kudeta mubarak setelah 30 tahun menduduki kursi, hasil dari proses pemilu yang penuh kecurangan dan manipulasi. Kudeta terhadap Mursi ketika baru satu tahun menduduki kursi presiden yang merupakan hasil pemilu bersih dan adil disaksikan oleh dunia internasional.

3. Pada penggulingan Mubarak, Korban sipil berjatuhan sebelum pengumuman pengunduran dibacakan oleh Omar Sulaiman. Pada penggulingan Mursi, korban sipil berjatuhan pasca pengumuman oleh militer.

4. Turunnya mubarak disambut sukacita oleh mayoritas umat Islam dunia. Digulingkannya Mursi disambut dukacita oleh mayoritas umat Islam.

5. Penggulingan Mubarak disambut kesedihan Israel. Penggulingan Mursi disambut kesedihan Palestina.

6. Penggulingan Mubarak adalah lambang berakhirnya pemerintahan diktator. Penggulingan Mursi adalah lambang kembalinya pemerintahan diktator.

7. Pasca penggulingan Mubarak, media bebas bereksprresi. Pasca penggulingan Mursi, banyak media dibungkam.

8. Penggulingan mubarak diakui oleh internasional sebagai hasil revolusi rakyat. Penggulingan Mursi dinilai oleh dunia internasional sebagai kudeta militer.

 Wachid Romadlon/sinaimesir DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment