69% RAKYAT MESIR DUKUNG MURSI BERDASARKAN SURVEY TERAKHIR


Untuk kedua kalinya, lembaga survey “Takamul” melakukan survey lapangan untuk mengetahui prosentasi pendukung dan penentang kudeta yang dilakukan militer pada 3 Juli yang lalu.

Hasilnya sebanyak 69% responden menentang kudeta dan menuntut kembalinya Presiden Mursi. Sedangkan pendukung kudeta hanya 25% dari responden. Dan 6% lainnya memilih untuk abstain.

Takamul adalah sebuah lembaga survey untuk penelitian media dan opini publik. Sebelumnya telah melakukan penilitian serupa setelah dilakukannya kudeta militer.

Dari 69% pendukung kembalinya Presiden Mursi, hanya 19% saja berasal dari Ikhwanul Muslimin, selebihnya 39% berasal dari kelompok-kelompok Islam yang lain, 36% tidak mempunyai afiliasi politik, 6% kalangan Kristen dan 2% dari kalangan liberal.

Sedangkan pendukung kudeta 55% berasal dari pendukung rejim Mubarak, 19% dari kalangan liberal, 17% dari kalangan Kristen, 6% dari kalangan kiri, dan 3% saja dari kalangan yang tidak berafiliasi politik.

Hasil survey ini kembali membuktikan bahwa sebagian besar rakyat Mesir menginginkan kembalinya Mesir ke pemerintahan demokrasi hasil pemilu sah pilihan rakyat. (msa/sbb/dkw) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment