WAPRES SYIAH MESIR EL BARADEI MUNDUR USAI PEMBANTAIAN


Wakil Presiden pemerintahan kudeta Mesir Muhammad El Baradei menyatakan pengunduran dirinya dalam surat yang ditujukan kepada presiden interim Mesir Adli Manshur, Rabu (14/8/2013).

Pengunduran peraih Nobel Perdamaian yang mendukung kudeta militer ini terjadi tak lama setelah 3000 orang diberitakan tewas setelah polisi membubarkan para pengunjuk rasa pendukung presden terpilih Mesir Muhammad Mursi.

“Saya merasa semakin sulit menanggung beban tanggung jawab atas keputusan yang tidak saya setujui dengan konsekuensi yang saya takutkan,” kata El Baradei, yang pekan ini mengaku sebagai penganut Syiah.

El Baradei menngaku, hati nuraninya tak bisa menerima jatuhnya korban jiwa akibat bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa.

“Sayangnya mereka yang mendapatkan keuntungan dari apa yang terjadi hari ini adalah mereka yang menyerukan kekerasan dan teror, kelompok ekstremis,” tambah dia.(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment