Kedustaan Akhirnya Terungkap, Ternyata Mobil ESEMKA itu Buatan China

Masyarakat Indonesia patut kecewa dan kaget dengan beberapa fakta yang terungkap bahwa ternyata Mobil ESEMKA yang dikenal sebagai mobil karya anak bangsa ternyata hasil buatan perusahaan China yang bernama Foday, berikut pemaparan lengkapnya:

Anda masih ingat dengan mobil ESEMKA? Mobil yang telah melejitkan nama Jokowi sampai setinggi langit. Mobil yang diakui mobil nasional murni buatan anak negeri, buatan anak-anak SMK yang dirakit di bengkel bapak Sukiyat Solo.

Kami yakin Anda dan mayoritas penduduk republik ini masih ingat betul. Maklum saja, Media massa kala itu memberitakan dengan gegap gempita luar biasa. Hampir setiap hari mobil Esemka dan Jokowi muncul di layar berita.

Publikpun dibuat terpesona, Seolah terharu dan sulit dipercaya, Ternyata ada putra bangsa yang punya prestasi luar biasa. Sesuatu yang tidak pernah terpikir sebelumnya, yaitu membuat mobil sendiri. Luar biasa.

Jokowi sebagai walikota Solo yang memperkenalkan dan mendukung kelahiran mobil itu, Namanya dipuja-puja bak seorang dewa. Namanya menjadi buah bibir dimana-mana. Terkenal luar biasa.

Tapi yakinkah Anda bahwa mobil itu benar-benar dirancang, dirakit dan diproduksi murni oleh anak-anak SMK? sebagaimana yang diberitakan media.

Tahukah Anda bahwa semua itu adalah PENIPUAN BESAR-BESARAN? Kami akan membuktikan kepada Anda bahwa informasi yang kita terima selama ini adalah BOHONG BESAR.

Ternyata body dan spare part mobil Esemka diambil dari Cina. Desain rancangannya pun dari Cina, tepatnya dari perusahaan mobil Foday. Berikut nama lengkap dan alamat perusahaannya di Cina: Guangdong Foday Automobile Co.,Ltd. Alamat: BOAI ROAD EAST,SHISHAN TECHNOLOGICAL & INDUSTRIAL PARK B, NANHAI DISTRICT, FOSHAN CITY, GUANGDONG

Anda bisa melihat dalam foto-foto berikut ini desain mobil Esemka dengan mobil Foday Produksi Cina. 99 persen mirip, hanya logo mereknya saja yang berbeda.

Perakitnya, bapak Sukiyat juga sudah mengakui bahwa itu bukan murni buatan anak negeri, melainkan dari negara luar. Namun rupanya ia mendapat tekanan dan ancaman untuk tutup mulut, tidak membuka yang sebenarnya kepada masyarakat.

Berikut pengakuan bapak Sukiyat kepada Solopos: “Saya kan membeberkan masalah teknis apa adanya, seperti yang saya ketahui, tetapi rupanya ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan apa yang saya beberkan,”

Sukiyat mengaku dirinya pasrah saja, tapi dirinya merasa lega telah membeberkan masalah mobil ESEMKA sesuai apa adanya. “Prinsipnya, saya bukan orang politik, saya orang teknik. Jadi yang saya ungkapkan masalah teknis sesuai dengan pengetahuan saya,” ujar Sukiyat.

Dia enggan membeberkan siapa yang mengancam dirinya, tapi bila nanti terjadi sesuatu terhadap dirinya, masyarakat tahu bahwa memang ada sejumlah pihak yang ingin menyingkirkannya.

Perlu Anda ketaahui bahwa beberapa bulan setelah pengakuannya di media, bengkel miliknya mengalami kebakaran. Entah murni kebakaran atau memang sengaja dibakar.

----
Tambahan bukti link :

INI MOBIL FODAY BUATAN CINA YANG DIAKU SBG MOBIL ESEMKA
1. http://fodayauto.gmc.globalmarket.com/products/details/explorer-vi-suv-6492f9y-632406.html
2. http://fodayauto.gmc.globalmarket.com/
3. http://product.auto.163.com/series/16115.html

LIHAT VIDEONYA DI YOUTUBE:
http://www.youtube.com/watch?v=a4f50gMOHhc

PENGAKUAN BPK. SUKIYAT KEPADA MEDIA:
http://www.solopos.com/2012/03/04/beberkan-esemka-sukiyat-mengaku-diancam-167601

BENGKEL BPK. SUKIYAT KEBAKARAN:
http://www.merdeka.com/peristiwa/bengkel-milik-penggagas-mobil-esemka-terbakar.html
Mobil ESMEKA
Mobil Buatan Foday China
(islamedia) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

46 komentar:

  1. IKLAN SEBELAH KIRI SANGAT MENGGANGGU..........

    ReplyDelete
  2. memalukan...sangat memalukan

    ReplyDelete
  3. gitu amat nulis beritanya ... ini mah orasi

    ReplyDelete
  4. Lak tenan to......cuma ngrakit......wuakakakakaka

    ReplyDelete
  5. Lak tenan to.....cuma ngrakit......wuakakakakaka

    ReplyDelete
  6. Penulis & redaksi meragukan

    ReplyDelete
  7. Bahasa nya gak enak lebih tepat prototype... kalau buatan cina berarti tinggal beli. Ambil positifnya... lebih bagus anak smk itu kreatif .. daripada tawuran... lebih baik berkarya daripada....hm hm hm tahu kan maksud saya...

    ReplyDelete
  8. Jokowi cino edan ... kon mau jadi presiden .. mending jadi tukang tipu ja deh .. mau jadi apa negara ini kalo dipimpin seorang penipu ulung ....

    ReplyDelete
  9. Dasar jokowi cina tukang tipu nomor wahid ... ke laut aja deh ... ga pantas mimpin negeri ini

    ReplyDelete
  10. Dasar jokowi cina tukang tipu nomor wahid ... ke laut aja deh ... ga pantas mimpin negeri ini

    ReplyDelete
  11. Dasar jokowi cina tukang tipu nomor wahid ... ke laut aja deh ... ga pantas mimpin negeri ini

    ReplyDelete
  12. klo cuma ngerakit . sini ke bengkel ku aja. kita bikin yang ferrrarrrriiii.. punya . ternyata unsur politik .

    ReplyDelete
  13. Kalo ini sih bukan berita. Tulisan yang menitik beratkan kontra pada seseorang......

    ReplyDelete
  14. menjijikan.........

    ReplyDelete
  15. Iya, tulisan di atas sangat menitikberatkan kontra kpd seseorang, SESEORANG YG KETAHUAN MENDUKUNG KEBOHONGAN BESAR DI NEGERI INI !!!

    ReplyDelete
  16. ingat media bisa menyesatkan. pilih prabowo. jelas lugas dan tegas. ga bencong kaya jokowi n sby

    ReplyDelete
  17. Informasinya bagus cm orientasinya sy krg sepakat, wajarlah sparepart luar emg kt punya, toh produksi luar negri jg bahan bakunya byk dr Indonesia kok, srn informasinya hrs lebh independent n berimbang bro muslimina.. Thanks

    ReplyDelete
  18. Lagi menghitung, ada berapa "pasukan jokowi" yg menanggapi tulisan ini.... Huahahaha

    ReplyDelete
  19. Kalau saya sih, tdk melihat jokowi itu siapa dan dari mana asalnya.
    Saya tdk suka dg nya krn tdk komit dg apa yg di katakan nya (kalau dlm islam disebut : MUNAFIQ ). Tapi kalau dia menyelesaikan dulu tugas tugasnya sbg gubernur dan terbukti Jakarta bisa berubah ke arah yg lebih baik buat kehidupan berbangsa dan bernegara,maka saya lah orang akan pertama mendukung nya jadi orang no.1 di Indonesia tercinta ini. Saran saya , pilihlah calon presiden yg punya intlektualitas yg telah teruji. Mari kita sama sama turun tangan membantu presiden terpilih untuk memajukan Indonesia. Yang mau jadi volunteer,monggo silahkan. Salam. http://aniesbaswedan.com/ikut-turun-tangan?utm_source=domain&utm_medium=tt&utm_content=organic&utm_campaign=tt

    ReplyDelete
  20. bahasane jan gak mutu layaknya pemberita? yg bilang membuat mobil dari nol itu ya siapa !? Pernah lihat pabrik mobil belum ??? Toyota aja bikin mobil di Indonesia, komponennya masih ada yg import. bikin block engine perlu casting, bikin body perlu stamping, belum assembling, painting, WTT nya. coba ukur luas pabrik toyota di Jakarta / karawang !! luas mana dibanding bengkel sekolah anak SMK ? mikir dong... jangan pake dengkul ! saya sih netral kalo soal jokowi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ckckckckckck lu ga nyimak apa emang bego
      Ngikutin berita ga? Itu jokowow mendikte semua spare parts mulai dr baud Sampe daleman mesin interios ekterior buatan sendiri ga ada dia bilang impor mengimpor...
      Jangan samakan ama toyota..mereka mah punya mekanisme bisnis.

      Delete
    2. Gan, berita yang ane ikutin berita mana. Mana ada prrodusen mobil yang ngebuat sparepart sendiri. Wong kalo mau buat buat baut aja perlu milling besi sendiri. Apalagi buat mesin. Uda rahasia umum esemka cuma ngerakit parts. Partnya pasti kebanyakan dioutsource lah. Sebenernya salah media yang mem-blow out berita jokowi.

      Delete
  21. commenku kok gak metu2 ki piye...??!! ... woi ...

    ReplyDelete
  22. di cek dulu mana yang duluan release, ada dua kemungkinan, esemka yang niru atau foday yang niru

    ReplyDelete
  23. Preettttt.....yn gak iso coment.....gak usah coment..bro.....

    ReplyDelete
  24. Weh.. wong indonesia senenge gontok2 an...

    ReplyDelete
  25. Weh... mulai, wong indonesia senenge gontok2an...

    ReplyDelete
  26. yaa sekarang gak usah gontokan, sekarang ini saatnya rakyat bersatu utk membangun bangsa ini, jadikan bangsa yg mandiri dan produktif.
    mungkin SMK di solo itu bisanya baru merakit, gak usah salahkan mereka. biarkan mereka berkembang untuk tambah baik.

    ReplyDelete
  27. Woaaaa kampanye hitam..
    Beliau tuh memang merakit..
    Drpda pelanggar ham ? Hayoo
    Trus kalau munafik, knp dlu msyarakt milih beliau jd Gub DKI ? Kene sing wong solo wae dukung pak jokowi kok

    ReplyDelete
  28. kebohongan di kemas konkrit, yang konkrit d bikemas bohong
    brmebe dunk

    ReplyDelete
  29. Kalo ngerakit ya bilang ngerakit jangan bilang produksi sendiri kalo cuman ngerakit anak sd juga bisa.wah..eah.ketahuan belangnya.

    ReplyDelete
  30. Tai,,,,,tiwas inden,,,,,batal batal batal mending odong2 sbn hari dpt setoran,,,,,

    ReplyDelete
  31. Tai,,,,,tiwas inden,,,,,batal batal batal mending odong2 sbn hari dpt setoran,,,,,

    ReplyDelete
  32. menurut saya, yg iklas itu ya prabowo.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kok koyok Gusdur, sippp.......lah tapi rak mutu sorry ya

      Delete
  33. koplak ini blog, sampah betul!!! sudah jelas2 mobil itu dirakit disolo bukan diproduksi ngapain ribut2 wakakakka koplak.

    ReplyDelete
  34. Solo Techno Park yg kata jokowi tempat ngrakit mobil esemka sekarang jadi gudang besi tua 'mobil esemka " & kandang kambing brow,,, wakakakakaka ....

    ReplyDelete
  35. Anti produk made in cina?? Yg pnya blog n yg anti made in cina coba mulai cek smua isi rumah masing2, buang2in dah yg tulisanya made in cina!! Dijamin kosong rumah anda! Lah..wong smua brg made in cina kok,ga prcaya??!! Jd biar fair dong,yg anti made in cina jgn pke barang2 yg ad tulisan nya ya. Kaga mutu bgt brita2 ky gni. Sy aj milih nomor1 ga pusing sm no2.

    ReplyDelete
  36. Brita2 makin ga bermutu!!!!
    Esemka lah diributin. Hadehhh...
    Ni yg nulis blog blajar lagi dah kl soal otomotif!! Kaga ngarti apa2 maen tulis aja. Cb merk laen diplajari jg boss, sama apa kaga proses nya sampe jadi 1unit mobil. Esemka aj di pusingin!!! Sampah ni kaya gni2. Bukan bikin pinter rakyat malah bikin dodol!!!

    ReplyDelete
  37. Mmg,...PENIPU,.... Terlalu,...

    ReplyDelete
  38. maklum lah.. banyak org bego yg berlaga sok pinter.. ya jadinya bgini deh. buat berita ga mutu..

    ReplyDelete
  39. yo mudah2an indonesia bisa punya pemimpin yang baik...

    ReplyDelete
  40. masalahnya begini saudara-saudaraku.....TIMSES PRABOWO DAH KEHABISAN AKAL....MEREKA MENCARI-CARI KELEMAHAN JOKOWI tapi GAK KETEMU JUGA.
    akhirnya ya begitu, yang kafir, pendusta, mobil esemka, kewarganegaraan singapura, ortunya non muslim, pki, mbikin tabloid obor rakyat. & semuanya GAK MEMPAN....
    KUACIAAAAAN DECH LU.......
    CUKULIN....CUKULIN .....CUKULIN..........

    ReplyDelete
  41. para JokoWers, belum siap kayaknya menerima kenyataan dengan fakta-fakta yang ada, sudah terbuai dengan pencitraan di setiap waktunya

    ReplyDelete