Subhanallah, Mahar Putri dan Cucu Ulama Ini Kurang dari Enam Ribu Rupiah


Besarnya mahar yang harus dikeluarkan untuk meminang salah satu putri Syaikh Abdul Majid Az-Zindani akhirnya terungkap. Berdasarkan pengakuan salah satu putrinya, Syaikh Abdul Majid Az-Zindani yang merupakan pimpinan Asosiasi Ulama Yaman dan juga tokoh Ikwanul Muslimin ini mensyaratkan mahar sebesar 100 riyal yaman atau kurang dari setengah dolar AS (1 dolar AS = 214 riyal yaman).

“Ayahku –semoga Allah menjaganya, memberi syarat bagi mahar putri-putrinya sebesar 100 riyal yaman,” tulis Asma binti Abdul Majid di postingan facebooknya yang dikutip dari islammemo, Kamis (1/5/2014).

“Kemudian kami mengusulkan agar mahar tersebut diganti hanya dengan mushaf Al-Quran, dan Ayahku pun menyetujui. Ayah dengan kasih sayangnya akhirnya menikahkan cucu-cucunya dengan mahar mushaf Al-Quran, dimulai dari anak perempuanku. Cucunya yang paling besar” tulisnya lagi.

Apa yang dilakukan oleh Syaikh Abdul Majid Az-Zindani ini seolah membongkar tradisi pernikahan di beberapa wilayah di Timur Tengah. Seperti diketahui, banyak para pemuda di Timur Tengah yang menunda pernikahannya akibat mahalnya biaya dan mahar untuk menikah.

Selain menjadi pimpinan di Asosiasi Ulama Yaman, Syaikh Abdul Majid Az-Zindani juga dikenal luas sebagai pendiri Universitas Al-Iman di Yaman. Pada era 80-an beliau sempat pergi ke Afganistan dan berjihad disana melawan Uni Soviet.

Kala itu beliau juga aktif mengajak para pemuda Yaman untuk ikut mengobarkan panji jihad di bumi Afganistan. (arc) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment