Perang “Terowongan” Hantui Militer Israel Di Perbatasan Gaza


Harian Word Tribune Amerika merilis persoalan sensitive yang menghantui keamanan Israel, yaitu operasi tempur yang telah mereka lakukan latihannya di Tepi Barat. Laporan merilis bahwa militer Israel mengetahui perkembangan kekuatan dan operasi militer di terowongan yang dimiliki faksi-faksi Palestina di Tepi Barat.

Menurut sumber militer, faksi-faksi Palestina membangun terowongan di sejumlah kota di Tepi Barat, ini mengindikasikan kesiapan tempur kapanpun dengan pihak Israel.

Masih menurut sumber, terowongan-terowongan ini digunakan untuk melindungi senjata, dan pusat perkumpulan militant, terutama di terowongan dekat Nablus dan Hebron. Menurut mantan komandan brigade teknik tempur, colonel Shilis, terowongan ini ada di kawasan yang menjadi lokasi pertikaian, seperti di perbatasan Gaza dan Libanon, termasuk terowongan baru di Suriah dan Tepi Barat, serta meningkatnya keahlian dan kemampuan para pekerjanya.

Namun demikian, menurut Shilis, militer Israel siap untuk menghadapi pertempuran terowongan dan tempat persembunyian Palestina, karena telah dilatih keras dan baik untuk menghadapi para pejuang Palestina.

Koran mengutip pernyataan perwira militer Israel, saat ini telah ditemukan terowongan milik gerakan Jihad Islami dan Hamas di sejumlah kota di Tepi Barat, selama dua tahun terakhir ini, dimana Hamas yang berkuasa di Gaza memberikan bantuan dalam pembangunan terowongan tersebut. (pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment