Irwan Prayitno Kagumi Keindahan Alam Lubuak Aluang


Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengaku terkejut dan kagum setelah menyaksikan langsung potensi keindahan alam Nagari Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman yang sangat luar biasa. Apalagi kemudian ia ketahui bahwa objek wisata daerah tersebut dikelola sendiri secara baik dan profesional oleh pemuda setempat.

“Saya baru tahu bahwa di sini terdapat objek wisata alam yang indah luar biasa. Makin top lagi karena potensi tersebut dikelola secara mandiri dan dimenej secara baik oleh pemuda setempat,"ujar Irwan ketika berkunjung ke lokasi tersebut dengan menerabas medan yang tidak mudah pada Kamis (1/5).

Seperti biasa, dalam rangka mengisi hari libur, Gubernur  mengunjungi masyarakat terpencil  serta promosi wisata. Irwan Prayitno mengadakan kegiatan trabas menggunakan sepeda motor trail bersama trabas club Sumbar 1 dan tim Latrac. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta/motor, sedangkan rute yang digunakan adalah sekitar wilayah Kenagarian Lubuak Aluang, sekitar daerah wisata Air Terjun Lubuak Belek dan Air Terjun Lubuak Nyarai.

Letak Nagari Lubuak Aluang hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Padang atau sekitar 15 kilometer dari Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM). Sekitar 8 kilometer  perjalanan lagi menuju kawasan perbukitan Asam Pulau, objek wisata air Terjun Lubuak Belek dan Air Terjun Lubuak Nyarai sudah bisa dicapai.

Mungkin karena letaknya yang tersembunyi, kawasan ini tak begitu terkenal. Namun justru pengunjung dari daerah lain yang banyak datang. Mereka mengenalnya melalui media sosial di internet. Dengan terorganisir secara baik, pemuda daerah ini telah membuat organisasi pengelola wisata yang dinamakan LA (Lubuak aluang) Adventure.  Mereka menyediakan jasa pemandu wisata dan fasilitas lainnya, sehingga siapapun yang berkunjung ke daerah ini akan dipandu secara baik sehingga merasa nyaman dan aman.[ys/dm/pksnongsa.org] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment