Erdogan akan Kembalikan Hagia Shopia Sebagai Masjid, Simbol Kejayaan Islam atas Nasrani Eropa


Dahulunya bangunan ini adalah  gereja, bangunan ini  dikonversi menjadi  masjid pada saat penaklukan mujahidin  atas  Kekaisaran Kristen Bizantium , dan kemudian bangunan ini dialihkan menjadi  museum oleh pemerintah Turki Kemal Attarturk  yang sekuler .  Bangunan itu adalah Hagia Sophia di Konstantinopel , yang dahulunya  gereja terkemuka dan termegah di seluruh dunia Kristen . Bangunan itu  kembali akan digunakan sebagai masjid sebagai  ciri  Islamisasi di negeri itu.

PM Erdogan merencanakan akan mengalihkan kembali sebagai Masjid dengan para pemimpin Islam lainnya dengan melakukan Sholat berjamaah di Masjid Hagia Sophia , ” berita dari Hurriyet Daily News , April 30, 2014 .

Sholat berjamaah  di Hagia Sophia  diselenggarakan sebagai bagian dari acara menandai penaklukan Istambul oleh Kekhalifahan Ottoman yang akan dilakukan di  akhir Mei ini .

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan berencana untuk melakukan shalat di gedung yang bersejarah Hagia Sophia , bersama dengan para pemimpin negara-negara Islam lainnya , yang melambangkan kejayaan Islam yang menakhlukan kekuasaan Kristen di Barat.

Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Bulent Arinc  mengungkapkan harapannya untuk melihat Hagia Sophia , saat ini menjadi museum , diubah kembali menjadi sebuah masjid di hari mendatang . Saran ini sangat dikutuk oleh Yunani , yang digambarkan sebagai sebuah ” penghinaan terhadap perasaan keagamaan jutaan orang Kristen . ” (JL/KH) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment