Inilah Hukuman Penjara Terlama dalam Sejarah Pengadilan Mesir


Pengadilan Pidana Minia (220 km dari Cairo) menjatuhkan (26/4) hukuman penjara antara 57-88 tahun kepada 11 pendukung Presiden Mursi, yang menjadi hukuman penjara terlama dalam sejarah pengadilan Mesir.

Sebelumnya, kejaksaan junta militer melimpahkan berkas 11 pendukung demokrasi tersebut ke pengadilan dengan dakwaan ikut aksi unjuk rasa, kekerasan terhadap aparat kepolisian, dan bergabung dengan organisasi terlarang (Ikhwanul Muslimin).

Pengadilan junta militer menghukum dua orang terdakwa penjara 88 tahun, satu orang 57 tahun, dan delapan sisanya 63 tahun.

Majlis hakim yang menjatuhkan hukuman tidak masuk akal ini majlis hakim sama, diketuai oleh hakim Said Yusuf Shabri, yang menjatuhkan hukuman mati massal terhadap 529 penentang junta militer.

Segera setelah hukuman ditetapkan majlis hakim, para pendukung demokrasi dan penentang junta militer mengecam pengadilan yang disebutkan ‘kacung’ junta militer.

Saat ini, rekor terpidana penjara terlama di dunia masih dipegang Gabriel March Grandos (seorang petenis warga Spanyol berusia 22 tahun ketika itu), yang pada tahun 1972 mendapat hukuman penjara selama 384.912 tahun, karena telah menggelapkan lebih dari 4 ribu surat.

Hukuman itu hingga kini ini masih menjadi hukuman terlama sepanjang sejarah di dunia. (islammemo/rem/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment