Jalan dengan Pepohonan Berbaris di Kedua Sisi Terpanjang di Dunia

Cedar Avenue of Nikko, di kota Nikko, Jepang, membentang 37 km dan di kedua sisinya berbaris sekitar 13.000 pohon cedar, yang dikenal sebagai Sugi. Jalan ini telah tercantum dalam "The Guinness Book of World Records" sebagai jalan dengan pohon-pohon di kedua sisi terpanjang di dunia, dan luarbiasanya jalan ini dibuat hampir 400 tahun yang lalu.
Pohon-pohon cedar ditanam selama periode 20 tahun mulai dari tahun 1625 sebagai jalan menuju kuil Toshogu di Nikko oleh Matsudaira Masatsuna, seorang tuan tanah yang mengabdi pada Tokugawa Ieyasu. Setelah Tokugawa Ieyasu meninggal pada tahun 1616, Masatsuna Matsudaira mulai melakukan pembangunan kui Toshogu Nikko, dan ia mulai menanam pohon cedar Jepang di sepanjang jalan utama yang mengarah ke Nikko. Diperkirakan sekitar 200.000 pohon cedar ditanam pada saat itu. Sayangnya, penebangan besar-besaran untuk pembangunan jalan ini kemudian, serta paparan gas buang kendaraan yang terus menerus, telah merusak pohon-pohon dan mengurangi jumlah mereka, hingga kini hanya tinggal 13.000 pohon.
Pada Periode Edo, Jalan Cedar ini berada di bawah kendali Nikko bugyō (Hakim), dan dirawat dengan baik. Setiap kali ada pohon layu atau tumbang, maka aparat desa diwajibkan untuk memberitahu ke kantor hakim. Pohon yang rusak hanya bisa ditebang setelah mendapat izin petugas dari Hakim, dan diwajibkan untuk menanam bibit di tanah kosong di mana pohon tumbang tersebut pernah berdiri. Pada saat yang sama, desa-desa yang berada di sepanjang jalan, bertanggung jawab untuk perbaikan jalan, penyiangan pohon, dan menjaga agar seluruh Cedar Street tetap bersih dan asri.
Saat kebijakan modernisasi Pemerintah Meiji, pembangunan besar-besaran dilaksanakan secara nasional. Selama periode ini, ribuan pohon ditebang untuk pemeliharaan jalan. Selain itu, ada rencana yang disusun untuk menerapkan logging skala penuh dari Cedar Street untuk tujuan rekonstruksi keuangan, tapi untungnya ini dapat dihindari.
Saat ini, Cedar Avenue of Nikkō adalah kekayaan budaya dan satu-satunya yang ditunjuk oleh Pemerintah Jepang sebagai Situs Bersejarah Istimewa sekaligus sebagai Monumen Alam Istimewa.


http://versesofuniverse.blogspot.com/ DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment