JAMI'AT ISLAMI PAKISTAN DEMO BESAR-BESARAN JUM'AT INI KUTUK PEMBANTAIAN DI RAB'AH


Jami’at Islami,  Organisasi Islam terbesar di Pakistan yang saat ini dipimpin oleh Amir Sayid Munawwar Hasan mengutuk pembantaian atas demonstran yang dilakukan tentara Mesir.

Jami’at Islami menyerukan pada Jum’at, 16 Agustus 2013, sebagai hari protes sedunia dan melakukan shalat ghaib untuk mendoakan para syuhada yang gugur dalam peristiwa tersebutm, demikian dirilis Al Jasarat, Rabu (14/8/2013).

Selain itu, gerakan yang didirikan oleh Sayyid Abul A’la Al-Maududi ini juga akan menggelar demonstrasi besar-besaran selepas shalat Jum’at sebagai pernyataan keprihatinan atas tragedi yang dialami umat Islam Mesir.

Seruan Jami’at Islami ini menyusul imbauan dari Ketua Persatuan Ulama Internasional Syaikh DR Yusuf Qaradhawi yang mengajak umat Islam di seluruh dunia agar pada Jum’at, 16 Agustus 2013, melakukan shalat ghaib bagi para syuhada dan mengutuk kebiadaban militer dan polisi Mesir.

Sementara Michael Mann, juru bicara urusan luar negeri Uni Eropa mengatakan, “Laporan korban yang meninggal dan luka-luka amat sangat mengkhawatirkan.”

Dan, Menteri luar negeri Jerman Guido Westerwelle mengatakan bahwa Mesir memasuki babak yang berbahaya. (Abu Akmal/salam-online) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment