Turki dan Qatar Kutuk Pembantaian Pro-Mursi, Desak PBB dan Liga Arab Segera Bertindak


Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB dan Liga Arab untuk mengambil langkah-langkah segera untuk menghentikan “pembantaian” di Mesir, demikian diberitakan Reuters 14 Agustus 2013.

Ia mengatakan keheningan internasional telah membuka jalan bagi tentara pemerintahan Mesir melakukan kekerasan’.

“Masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB dan Liga Arab, harus segera bertindak untuk menghentikan pembantaian ini,” kata kantor Erdogan dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu Presiden Turki Abdullah Ghul menyatakan bahwa tindakan militer atas pendukung Mursi benar-benar tidak bisa diterima.

“Intervensi pasukan bersenjata pada demontran sipil benar-benar tidak bisa diterima,” ungkapnya di Ankara.

Qatar juga mengutuk serangan oleh pasukan keamanan Mesir terhadap para pendukung Mursi.

Kantor berita QNA mengutip seorang pejabat kementerian luar negeri mendesak pemerintah Mesir untuk “menahan diri dari opsi keamanan dalam menangani aksi protes damai, dan untuk menjaga kehidupan Mesir di lokasi protes.”

Hingga kini dilaporkan sudah 2000 pendukung presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi yang dibantai oleh militer dan polisi pemerintahan kudeta.(fd) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment