Korban Tewas di Suriah Telah Mencapai 200.000 Jiwa


Syrian Observatory for Human Rights telah mendokumentasikan jumlah korban konflik Suriah. SOHR telah mencatat lebih dari 106.000 orang tewas. Sementara jumlah korban sebenarnya bisa 2 kali lipat.

Sebuah kelompok pemantau pro oposisi mengatakan ” Korban sebenarnya dalam perang Suriah bisa melebihi  200.000 orang,” seperti dikutip dari Zaman Al Wasl (10/08/2013).

“Kami memperkirakan bahwa angka korban yang sebenarnya … adalah dua kali lipat angka yang telah didokumentasikan oleh Syrian Observatory for Human Rights, ” lanjut kelompok pemantau tersebut.

Sebelumnya Syrian Network for Human Rights telah mencatat 2.588 orang telah terbunuh pada Juli lalu. Diantara korban terbunuh terdapat 1.664 warga sipil dan 924 pejuang Islam Suriah. Rata-rata 90 orang meninggal dalam sehari, 4 orang per jam.

SNHR yakin bahwa Pemerintahan Assad dan milisi Syiah Shabiha telah melanggar  Hukum Internasional. Menurut SNHR rezim Assad dan syabiha telah melanggar Hak Asasi Manusia diantaranya terdapat puluhan kasus yang dianggap sebagai kejahatan perang.

SNHR juga menunjukkan berbagai peristiwa kejahatan kemanusiaan rezim Assad yang berhasil didokumentasikan. Diantara kejahatan rezim Assad adalah melakukan serangan dan pembunuhan terhadap warga sipil secara sistematis.(bumisyam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment