Habib Rizieq Abaikan Keberadaan Ahok


Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat serius saat mendengarkan kesaksian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq menjadi saksi ahli agama Islam dalam sidang kasus dugaan penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2).

Beberapa kali Ahok mengernyitkan kening saat saksi menjelaskan soal tafsiran surat al-Maidah ayat 51. Namun ia mengatupkan mulutnya rapat-rapat.

Mantan Bupati Belitung Timur ini justru kerap berbicara dengan kuasa hukum yang duduk di sampingnya, Fifi Leyti Indra.

Selama memberikan kesaksian, Habib Rizieq juga tak pernah mengarahkan pandangannya ke tempat Ahok.

Ia hanya fokus menjawab pertanyaan dari majelis hakim dan jaksa penuntut umum.

Sejak awal, tim kuasa hukum memang sepakat tak melontarkan pertanyaan pada pentolan FPI tersebut.

Selama kurang lebih 2,5 jam, saksi Rizieq memberikan keterangannya soal kasus penodaan agama yang menjerat Ahok.

Ia segera beranjak dari duduk usai majelis hakim menyatakan pemeriksaan selesai.

Habib Rizieq bergegas menyalami majelis hakim maupun jaksa penuntut umum. Namun tidak dengan Ahok.

Tak ada tatap muka apalagi salam tangan pada Ahok. Ia bergegas keluar dari ruang sidang didampingi sejumlah massa FPI yang mengawal.

Ditemui usai persidangan, Habib Rizieq mengaku ini adalah pertama kali dirinya bertemu dengan Ahok. Selama ini hanya mengetahui Ahok melalui pemberitaan di media massa.

"Saya tidak pernah berhadapan dengan Ahok. Selama ini saya tidak kenal Ahok, saya tidak punya hubungan dengan Ahok, saya tidak pernah bertemu dengan Ahok. Baru hari ini saya ketemu muka", tuturnya.

Habib Rizieq menegaskan, kedatangannya adalah sebagai saksi ahli. Ia menjamin tak ada kepentingan pribadi antara dirinya dengan Ahok, maupun FPI dengan Ahok.

"Ini persoalan pidana antara Ahok dengan negara karena yang dilawan adalah undnag-undang. Jadi jangan dipelintir. Saya tidak pernah punya urusan pribadi, saya datang sebagai saksi ahli", katanya. (CNN Indonesia/Antara) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment