Jokowi: Hubungan Indonesia-Arab Saudi Dipersatukan oleh Islam


 Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud merupakan titik tolak bagi peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi. Presiden juga menegaskanm peningkatan hubungan tersebut dipersatukan oleh Islam.

"Kunjungan Sri Baginda Raja ini menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, dan hubungan yang saling menguntungkan," kata Presiden dalam pidato jamuan makan siang kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Presiden mengatakan bahwa sebagai negara dengan penduduk Muslim paling besar di dunia, tentunya Bangsa Indonesia akan selalu memiliki ikatan khusus dengan Arab Saudi.

"Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di kawasan. Sudah selayaknya dua negara kita dapat terus meningkatkan kerja sama, baik dalam konteks bilateral maupun internasional," ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia tidak pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan satu dari tujuh negara Arab pertama yang memberi pengakuan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia pada 1947.

Sementara itu, Raja Salman menyatakan kunjungannya dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan kedua negara di berbagai bidang, dan dapat mencapai harapan maupun keinginan kedua bangsa yang bersahabat. (plt/ant) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment