Artis Cantik Ini Puji King Salman Soal Beduk


Artis cantik ini memuji Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud yang akan melakukan beberapa kegiatan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Bukan memuji kekayaannya, namun pujian yang lain.

Artis tersebut adalah Lyra Virna yang melakukan pujian. Artis yang beberapa tahun terakhir berhijab lebar itu memuji sikap Raja Salman yang tidak mau memukul beduk di masjid.

"Barakallahu fik King Salman, penuh kehati-hatian dalam agama adalah ciri muslim yang sesungguhnya," kata Lyra Virna melalui akun jejaring sosialnya.  "Nggak pakai nggak enak sama si ini si itu. Nggak enak sama Allah dan RasulNya adalah lebih utama," lanjutnya.

Ia merespons berita yang berjudul "Raja Salman Menolak Pukul Beduk Istiqlal Karena Anggap Itu Bidah" yang diterbitkan oleh media daring Tribun.

Dalam berita tersebut disebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Raja Salman di Masjid Istiqlal di antaranya adalah melakukan salat sunah setelah Salat Zuhur, dan menandatangani buku tamu sebagai kenang-kenangan.

Namun, ada satu kegiatan yang tidak dilakukan Raja Salman di Masjid Istiqlal. Biasanya, kegiatan ini dilakukan pemimpin negara lain kala mengunjungi Masjid Istiqlal.

"Mukul beduk secara simbolis dia tidak mau, karena dianggap bidah. Tradisi itu anti bagi mereka orang sahid (Arab)," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam. [Paramuda/BersamaDakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment