WOW! AS Akan Miliki Gubernur Muslim Pertama Sekaligus Termuda


Abdul El-Sayed menjadi calon gubernur Muslim pertama dan termuda di Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman Mic, Jumat 3 Maret 2017, Sayed, kepala dinas kesehatan termuda Kota Detroit, mencalonkan diri sebagai Gubernur Michigan.

Selain menjadi calon gubernur Muslim pertama, Sayed yang baru berusia 32 tahun juga akan menjadi gubernur termuda setelah Bill Clinton yang menjabat sebagai Gubernur Arkansas pada 1978.

Namun warga AS keturunan Mesir ini menegaskan bahwa dia tidak mencalonkan diri untuk menjadi gubernur Muslim pertama di AS.

“Saya mencalonkan diri karena yakin akan mampu
memimpin Michigan, baik saya Muslim atau tidak,” kata dia kepada Mic.

Sebagai kepala dinas kesehatan Detroit, Sayed membuktikan dirinya berhasil mengatasi banyak masalah terkait kesehatan publik, termasuk membantu menguji kadar zat timbal dalam pasokan air Flint, kota tetangga Detroit.

Namun tantangan besar dihadapi oleh alumnus Kedokteran Universitas Michigan ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Michigan menghadapi kejahatan kebencian terhadap Muslim alias Islamofobia.

Dearborn, wilayah kota di Detroit yang dihuni banyak keturunan warga Arab, menjadi sasaran kelompok anti-Muslim.

Namun Sayed yang meraih gelar doktor kesehatan publik dari Oxford University bergeming. Dia akan membuktikan kepada warga Michigan bahwa fokusnya kepada masyarakat merupakan janji yang akan dibuktikan bila menjabat sebagai gubernur.

“Nilai-nilai Islam mengajarkan kepada saya bahwa kesamaan hak, hak asasi manusia, menyantuni orang terpinggirkan dan menghormati sesama. Inilah yang meyakinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Michigan,” ia menegaskan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment