Ini Makanan Kegemaran Raja Salman, Kurma Ditambah Susu


Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdul Aziz al-Suud sudah berada di Indonesia sejak Rabu (1/3). Meski berada di negara lain, namun Penjaga Dua Kota Suci ini, tak pernah melupakan makanan kegemarannya.

Dalam kesempatan bersama dengan Menteri Agama Ri Lukman Hakim Siafuddin, Raja Salam lalu bercerita akan kegemarannya makan buah kurma. Menurutnya, kurma menjadi makanan yang tidak pernah ditinggalkan. "Beliau selalu sarapan dengan kurma dan susu. Ketika di Jakarta sekalipun, dia sarapan dengan kurma dan susu," kata Lukman.

Saat ditanya, apakah kurmanya di juz atau di makan dalam bentuk buah, Sang Raja mengatakan, kalau dirinya lebih senang makan buah kurma di tambah susu. "Itu salah satu hobi beliau, mengonsumsi kurma. Ini karena buah kurma banyak mengandung khasiat, terutama bagi kesehatan tubuh," ujarnya.

Berdasarkan data sejumlah literatur, Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak misalnya thiamin, niasin, folat, riboflavin sehingga tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfaat. Buah ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yang dikarenakan kandungan hormon sejenis oksitosin.

Menag mengaku, banyak hal yang diceritakan Raja Salman di sepanjang perjalanan. Menag yang awalnya membayangkan Raja Salman sebagai orang yang irit bicara, mengaku kaget karena sejak meninggalkan Halim Perdanakusuma justru Sang Raja yang banyak bercerita.

Menag juga dijadwalkan akan mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (4/3) besok melepas keberangkatan Raja Salman menuju Denpasar Bali. Pada Kamis pekan depan, Menag dijadwalkan juga akan ikut melepas kepulangan Raja Salman ke Arab Saudi dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sumber : kemenag.go.id DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment