5 Gestur “Kekalahan” Ahok Saat Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli


Hari ini, sidang ke-12 kasus penodaan agama yang menjerat Ahok digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Tidak seperti biasanya, gestur Ahok terlihat kikuk dan menunjukkan tanda-tanda “kekalahan” saat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memberikan keterangan sebagai saksi ahli.

Berikut ini lima gestur Ahok sewaktu mendengarkan kesaksian Habib Rizieq pada sidang ke-12 tadi:

Tidak tersenyum

Ahok tidak sedikitpun tersenyum saat Habib Rizieq menyampaikan keterangannya. Dalam keterangannya, Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI itu menegaskan bahwa Ahok melakukan penodaan agama secara sengaja dan terencana.

Raut muka serius

Ahok memperhatikan Habib Rizieq dengan mimik yang serius dan tegang. Termasuk saat Habib Rizieq menjelaskan hukum Islam terkait penodaan agama. Dalam Islam, Habib Rizieq menerangkan, hukuman bagi orang yang melakukan penodaan agama diminta bertaubat hingga yang terkahir adalah hukuman mati.

Mengangkat kepala dan melihat jam

Sesekali Ahok mengangkat kepalanya dan melihat jam. Sementara Habib Rizieq memberikan keterangannya hingga sekira jam 11:30 WIB.

Bertopang dagu

Ahok juga sesekali bertopang dagu.

Bicara dengan kuasa hukum

Sesekali, Ahok juga bicara dengan kuasa hukumnya yakni Humphrey Djemat dan Fifi Leyti Indra. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment