Dari Takbir,Tawa,Hingga Tangis Mewarnai Penyambutan Raja Salman


Rabu, (01/03) Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud siang ini disambut ribuan umat Islam di sekitaran bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Iring-iringan Raja Salman disambut umat Islam dengan berbagai ekspresi.

Tentu ekspresi yang paling banyak disaksikan adalah keceriaan sambil melambaikan bendera atau tangan. Sebagian juga menyambut dengan pekikan takbir dan shalawat badar layaknya penyambutan para ulama.

Namun ada yang berbeda terlihat dari salah satu peserta. Ibu Mimi dari Kampung Melayu terlihat menangis tersedu-sedu sambil menggendong bayi. Saat kami tanyakan mengapa sampai menangis tersedu-sedu beliau mengaku sangat terharu.

“Saya tuh sedih banget gitu. Kita ini kan mau menyambut tamu tapi kok kayaknya susah banget. Sampai tadi harus jalan kaki dari Blue Bird kesini”, ungkapnya.

Menurutnya penyambutan ini adalah bagian dari adab memuliakan tamu yang sangat dianjurkan. Ibu Mimi juga sangat menyayangkan adanya pelarangan mengibarkan bendera Saudi maupun atribut bertuliskan kalimat “Laa Ilaaha Illallah”.

Rencana agenda Raja Arab Saudi yang digelari Khadimul Haraman Al-Syarifain King Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud selama 2 hari ini adalah kunjungan ke Istana Bogor dan bertemu DPR besok Kamis (02/03) siang. Setelah dari DPR akan berlanjut ke Istiqlal. [

www.belaquran.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment