Hanya Tiga Ulama Indonesia yang Berbincang dengan Raja Salman



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan ada tiga ulama yang berkesempatan berbincang dengan Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud‎ saat bertandang ke Istana Negara, Jakarta.

Mereka adalah Kiyai Haji Ma’ruf Amin ‎yang mewakili Nahdlatul Ulama (NU), Yunahar Ilyas yang mewakili Muhammadiyah, dan Habib Luthfi dari Pekalongan.

“‎Jadi memang waktunya sangat terbatas,” ujar Lukman di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3).

“Sehingga Bapak Presiden yang memimpin pertemuan itu membatasi hanya tiga orang saja yang dimungkinkan untuk menyampaikan tanggapan yang disampaikan baik oleh Bapak Presiden dan Raja Salman,” sambung dia.

Kata Lukman, seluruh ulama yang hadir hanya menyampaikan rasa syukurnya lantaran sang penjaga kota suci bagi umat Islam itu berkujung ke Tanah Air.

Selain itu lanjut Menag, ulama-ulama kondang tersebut juga meminta Pemerintah Arab Saudi agar dapat memberi perhatian khusus bagi Indonesia.

“Intinya para tokoh agama Islam di Indonesia itu pertama menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Raja Salman dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan perhatian yang diberikan oleh Pemerinah Arab Saudi kepada Indonesia,” terang dia.

“‎Kemudian menyampaikan harapan agar hubungan ini bisa lebih dikuatkan dan juga persoalan haji bisa ditingkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan Indonesia masih bisa mendapatkan tambahan kuota karena mengingat animo yang begitu besar masyarakat berhaji,” tandasnya.

Aktual DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment