Humas Polri Posting Efek Bom Panci, Begini Reaksi Netizen


Jakarta – Sekitar pukul 09.00 WIB, Senin pagi (27/02), di kantor kelurahan Arjuna, Bandung, Jawa barat dikejutkan dengan ledakkan bom panci. Berdasarkan informasi yang beredar, ada dua pelaku yang melakukan aksi. Satu orang langsung kabur dengan sepeda motor. Satu orang lain melarikan diri ke Kantor Kelurahan Arjuna yang lokasinya tak jauh dari taman.

Dalam penyergapan tersebut juga terjadi baku tembak, dan satu orang berhasil dilumpuhkan dan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Bom panci ini bukanlah kejadian untuk pertama kalinya, kejadian sebelumnya juga terjadi di Bekasi pada 10 Desember 2016 lalu. Banyak para netizen yang menganggap konyol setelah kejadian bom panci yang pertama ini dan sebagian menganggap bahwa itu dianggap sebagai pengalihan isu, pasalnya, kejadian tersebut setelah terjadi aksi besar-besaran memprotes Ahok, Gubernur Jakarta yang melecehkan agama Islam.

Setelah kejadian bom panci di Bandung tersebut, DivHumasPolri memposting video di fanspage resminya mengenai efek dari ledakan bom panci. Namun lagi-lagi, netizen menanggapinya dengan reaksi konyol dan candaan. Berikut beberapa komentar dari Netizen mengenai Bom Panci yang terjadi di Bandung pada Senin pagi.

Akun dengan nama @Tommy Azhar beropini bahwa kejadian bom banci ini juga disebut sebagai pengalihan isu, karena dalam menit terakhir video yang diunggah Divhumas tersebut ada pesan berbunyi ‘karena tidak semua adalah pengalihan isu’.

“Pak, maaf.. Awalnya sy akui memang bnr ini punya daya yg mematikan, Tapi kalimat terakhir di video itu ‘karena tidak semua adalah pengalihan isu’ sy jd bertanya2, klo ‘tidak semua’ apakah berarti memang “ada” yg jd pengalihan isu?,” tulisnya mengomentari postingan DivHumasPolri.

Komentar sama juga ditulis oleh akun @Ainul Fitrianto. Ia menulis, “Wah. Ada kata2 yg antik di kalimat terakhir. ‘Jadi nggak semuanya pengalihan isu’” . Berarti ada memang ya yang pengalihan isu ya..”.

Ada juga komentar lucu dari akun @Dedy Jaya. Dia mengatakan, “tukang bom panci nya gak pintar main cantik,,, coba kalo mau nge bom pake baju kotak-kotak dulu kayak iwan bopeng,, boro-boro ditangkap, malah dijamin bakal dilindungi penegak hukum…. :v”.

Yang terakhir komentar dari akun @Inulrawa,”mau tanya pak..emang sdh kewajiban ya pak setiap teroris sllu meninggalkan KTP di TKP,”.

Bagaimana pendapat Anda? DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment