Hormati Raja Salman, Patung Telanjang di Istana Bogor akan Disensor


Beberapa orang mungkin akan risih apabila datang ke Istana Bogor. Sebab dari 360 patung yang ada di sana, sebagian besar di antaranya dibuat dalam kondisi tanpa busana alias telanjang.

Tak jarang, jika ada acara tertentu, patung-patung telanjang itu akan dibalut dengan kain agar orang yang melihat tidak merasa risih. Hal yang sama akan dilakukan menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

“Kemarin waktu ada tamu dari negara Islam juga, saat mau jumpa pers, kita tutupi dengan dekor. Nanti kita hias dengan beragam cara biar menghormati tamu,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (28/2/2017).

Menurutnya, di Istana Bogor memang banyak sekali patung pria dan wanita dengan keadaan telanjang. Kendati begitu, mereka tidak pernah mempermasalahkan keberadaan patung tersebut.

“Kalau kita sendiri patung kan banyak banget, tapi kalau kita sendiri menghormati,” tutup dia.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs www.presidenri.go.id, Istana Bogor merupakan salah satu tempat berbagai karya seni zaman Belanda hingga koleksi Presiden pertama RI Soekarno dipamerkan. Terdapat 216 patung ada di istana seluas 1,5 hektar tersebut dan 448 lukisan.

Khusus untuk lukisan, karya seni yang ditampilkan tidak dimodifikasi dengan kain satin untuk menutup gambar perempuan-perempuan tak berbusana. Salah satunya adalah lukisan Jaka Tarub dan tujuh bidadari.


Sumber Berita : KRIMINALITAS.COM
0Share on FacebookShare on Twitter
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment