Akhirnya Jawa Pos Minta Maaf Soal Raja Salman


Setelah heboh dan menuai kecaman netizen, hari ini (28/2/2017) Jawa Pos secara resmi menyampaikan permintaan maaf atas tulisan pada kolom Mr Pecut edisi Senin (27/2/2017).

“Redaksi meminta maaf atas dimuatnya tulisan pada kolom Mr Pecut edisi Senin (27/2) terkait kunjungan Raja Salman ke Indonesia,” tulis Redaksi pada kolom Mr Pecut, Selasa (28/2/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, di saat hampir seluruh umat Islam dan tokoh nasional menyambut gembira rencana kunjungan Raja Salman ke Indonesia, Mr Pecut justru melecehkannya. Konten kritik dan sarkasme yang tampil di pojok kanan bawah harian Jawa Pos itu menghubungkan kedatangan delegasi Raja Salman dengan vila Puncak.

“Besok 400 delegasi Raja Salman tiba,” demikian berita yang dikutip oleh Mr Pecut, Senin (27/2/2017).

Yang mengejutkan adalah komentar Mr Pecut di bawahnya. “Para calo di Puncak, mohon teriak lebih keras, vilaa...vilaaa!” tulisnya.

Sontak, komentar bernada melecehkan itu menuai kecaman banyak netizen. Sebab, seperti diketahui, vila Puncak tidak selalu berkonotasi positif.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan selama 9 hari di Indonesia, setelah sebelumnya berkunjung ke Malaysia. Raja Salman dikabarkan membawa rombongan berjumlah 1.500 orang. 400 orang dijadwalkan tiba hari ini (28/2/2017).

Kunjungan Raja Salman disambut hangat pemerintah Indonesia karena membawa tiga agenda strategis yakni moratorium TKI, penambahan kuota haji, dan investasi kerjasama minyak bumi. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment