Wahai Rakyat Indonesia, Simak Nih Ucapan Raja Salman untuk Kita, Bikin Bahagia...


Saat makan siang kenegaraan yang digelar di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri merekam yang sedang berada di sebelah Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Kala itu, Raja Salman sedang asyik menikmati hidangan yang disajikan untuknya.

Rekaman itu lantas diunggah Jokowi di akun youtube miliknya. “Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan,” kata Jokowi.

Kamera pun di arahkan ke Raja Salman yang sedang duduk di sebelahnya.Saat itu Raja Salman sedang menyantap hidangan. Bak orang cuek, dia terus melahap makanan seolah tak menggubris Jokowi yang sedang merekam aktivitasnya.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu. Saat itu saya menyampaikan udangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia,” tutur Jokowi.

Sejurus kemudian, Jokowi pun kembali mengarahkan kameranya ke Raja Salman untuk meminta komentarnya setelah tiba di Indonesia. Dengan nada kalem, Raja Salman pun berbicara.

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia. Senang dengan rakyat Indonesia dan saat ini dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan rakyat yang sangat mulia,” ujar Salman.

Jokowi pun lantas menanggapi ucapan singkat sang raja. “Terima kasih yang mulia terima kasih. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita, antara kerajaan Saudi Arabia dan negara kita Indonesia. Hubungan yang saling menguntungkan,” pungkasnya. (JP)

Berikut videonya: DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment