Wow! Kunjungan Raja Salman Pecahkan 3 Rekor MURI Sekaligus


Kunjungan rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia masuk pantauan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Setidaknya ada tiga rekor tercatat dengan kedatangan tamu negara dari Arab Saudi ini. Pertama, jumlah rombongan yang dibawa sangat fenomenal, sekitar 1.500 orang. Lengkap dengan para pangerannya.

"Rombongan Raja Salman ini merupakan yang terbesar (kenegaraan) yang pernah berkunjung ke Indonesia," ujar Ketua Umum MURI Jaya Suprana di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).

Selain membawa delegasi terbanyak sepanjang sejarah kunjungan kepala negara ke Indonesia, Raja Salman juga merupakan kepala negara tertua yang datang berkunjung ke tanah air, 81 tahun.

Hal lainnya, Raja Salman membawa penanaman modal yang kabarnya mencapai sekitar Rp 333 triliun, terbesar dalam sejarah ekonomi Indonesia. "The biggest. Jadi ada tiga rekor," sebut Jaya.

Rencana pemberian rekor itu langsung disampaikan kepada Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri pun menjawab akan membantu mengurusnya. "Nanti kami undang dubes Saudi yang ada di sini dan dubes Indonesia yang ada di Saudi karena dua-duanya kerja sama," tuturnya.

Namun menurut dia, rekor MURI itu lebih baik diberikan usai kunjungan Raja Salman. "Nanti saya yang atur. Setelah inilah (kunjungan Raja Salman)," pungkas Fahri

sumber : rmoljakarta DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment