Habib Rizieq Shihab Beberkan Syarat Umat Islam Boleh Memilih Pemimpin Kafir


Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengatakan Surat Al Maidah ke-51 sudah jelas memerintahkan agar umat Islam tidak menjadikan kaum kafir atau Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin.


Menurut Habib Rizieq Shihab, umat Islam hanya boleh menjadikan kelompok Yahudi Nasrani sebagai pemimpin dalam keadaan darurat.

Habib Rizieq Shihab mengutip Tafsir QS Ali-Imran-28 yang berbunyi mengenai siasat Umat Islam.
Misalnya umat Islam yang tinggal di negara minoritas Islam atau negara kafir.

Dalam Pemilu di negara tersebut, Umat Islam boleh memilih pemimpin kafir dengan syarat calon pemimpin tersebut harus lah menjamin keberadaan umat Islam.

"Ayat ini perlu kita ketahui walau disebut khusus tapi dia punya isi pesan umum baik dalam keadaan perang maupun tenang dalam keadaan apapun umat Islam tidak boleh jadikan kafir jadi pemimpin kecuali darurat seperti orang Islam yang tinggal di negeri kafir," kata Habib Rizieq Shihab saat bersidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurut Habib Rizieq, dengan adanya jaminan tersebut, maka jika pemimpin tersebut menang, maka Islam akan dijaga. Sementara apabila calon pemimpin yang lain malah mengancam keberadaan Islam, maka umat Islam tidak boleh memilihnya,

"Kalau dia menang Islam akan dijaga. Yang satu mengancam kalau menang Islam akan diiusir, maka umat Islam boleh memilih dalam konteks darurat," kata dia.

Dalam keterangannya, umat Islam yang tinggal di negera kafir bisa bersiasat untuk menyelematkan diri.

"Kalau umat Islam tinggal di negara kafir kalau dianggap tidak setia terhadap negara dibolehkan ayat ini. Boleh memilih pemimpin nonmuslim dalam keadaan siasat untuk menyelamatkan diti atau keadaan betul-betul darurat," kata Habib Riqieq Shihab. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment