Catatan Penting! Habib: Hanya Ulama yang Bisa Menjelaskan Maksud Ayat Al Quran


Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi ahli agama dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam keterangannya, Habib Rizieq mengatakan, siapa saja boleh menjelaskan tentang Al Quran.
"Tapi dalam menjelaskan maksud dari suatu ayat itu ya yang merupakan ahli di bidang ini yaitu para ulama," ucap Rizieq dalam persidangan lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok di auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).
"Siapa pun berhak artinya menyampaikan ayat Al Quran meskipun satu ayat?," tanya hakim.

Rizieq pun mengamininya dengan catatan siapa pun yang menyampaikan itu paham artinya. Apabila tidak paham, lanjut Rizieq, maka bisa terjadi penodaan agama.

"Iya dengan catatan, dia paham artinya. Maksudnya, karena nanti kalau tidak paham bisa terjadi penyelewengan dan bisa terjadi penodaan agama," ujarnya.

Hakim lalu bertanya pada Rizieq bahwa tidak semua orang tua muslim adalah ulama dan bagaimana kewajiban orang tua untuk mengajarkan agama ke anaknya. Rizieq mengatakan orang tua itu bisa mengajarkan anaknya melalui pondok pesantren.

"Walaupun tidak mengerti agama ya bisa saja mengirimkan kepada para guru di pondok pesantren, madrasah, atau mengundang guru privat untuk mengajarkan agama kepadanya," jelas Rizieq.

sumber : teropongsenayan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment