Habib Rizieq: Orang Islam Sekalipun Kalau Menodai Agama Harus Diproses


Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan dirinya tidak memiliki masalah pribadi dengan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Menurut Habib Rizieq Shihab, kasus yang menjerat Basuki adalah persoalan antara Ahok melawan negara atau undang-undang.

"Ini persoalan pidana antara Ahok dengan negara karena yang dilawan adalah undang-undang negara, yang dilawan adalah KUHP. Jadi jangan dipelintir. Saya tidak pernah punya urusan pribadi," kata Habib Rizieq Shihab di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurut Habib Rizieq, kedatangannya ke persidangan tersebut adalah dalam kapasitasnya sebagai ahli. Kata dia, siapapun yang menoda atau menista agama termasuk umat Islam sendiri, maka harus diproses hukum.

"Sekali lagi sebagai saksi ahli. Jadi siapapun yang melakukan penodaan agama, bukan Ahok saja, orang Islam sekalipun kalau melakukan penodaan agama harus diproses karena mereka melanggar KUHP berhadapan dengan negara," kata dia.

Habib Rizieq menegaskan tidak memiliki hubungan dan bahkan belum pernah bertemu Ahok.
Habib Rizieq mengatakan baru hadir ini lah dia bertemu muka dengan Ahok.

Sumber Tribunnews.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment