UNIKNYA MUJAHIDIN SURIAH,BIDIK TARGET MUSUH DENGAN IPAD


Sebuah iPad ternyata tak hanya bisa digunakan untuk keperluan dalam penunjang aktivitas sehari-hari. Di medan jihad Suriah pun iPad bisa digunakan sebagai pelengkap peralatan tempur.

Seperti yang digunakan para pejuang Suriah di Kota Jobar, mereka menggunakan sebuah aplikasi di iPad untuk meluncurkan roket agar lebih tepat mengenai sasaran.

Seperti dikutip DailyMail, Rabu (18/09), seorang  pejuang Suriah dari Brigade Ansar Dimachk tiga hari lalu tampak sedang menggunakan iPadnya untuk menembakkan sebuah mortar ke barisan rezim Assad di Jobar, sebuah kawasan di pinggiran Damaskus.

Pengguna media sosial Twitter menduga para pejuang Suriah itu kemungkinan menggunakan sebuah aplikasi tertentu yang berfungsi untuk mengukur arah tembakan dan seberapa jauh roket meluncur supaya tepat mengenai sasaran.

Pada Juni lalu, sebuah video dari kawasan yang sama memperlihatkan para pejuang Suriah sedang menyiapkan roket terlebih dulu sebelum menyalakan iPad untuk membidik sasaran.

Penggunaan perangkat teknologi ini bukan pertama kali terjadi di Timur Tengah. Pada Juni 2011 silam,  saat melakukan pengepungan di wilayah Misrata, pejuang Libya mengadakan pelatihan perakitan membuat senjata seperti senapan mesin, rudal berbaterai, dan kendaraan lapis baja. (ran/ul/dailymail) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment