Mesir 21 September, Gerakan Dunia Menentang Kudeta


Bersamaan dengan peringatan hari ‘Perdamaian Dunia’ yang diperingati setiap tanggal 21 September, kelompok anti kudeta yang tergabung dalam gerakan ‘Mesir bebas’ berencana akan melakukan aksi  besar-besaran menentang pemerintah kudeta Mesir.

Dalam halaman resmi gerakan ‘Mesir bebas’ di jejaring sosial Facebook, menjelaskan bahwa tujuan gerakan ini adalah menunjukan kepada dunia bahwa rakyat Mesir bersatu pada satu tujuan, yaitu mendukung kebebasan melawan penindasan, demokrasi menggantikan penindasan, dan kehendak rakyat mutlak diatas kehendak penguasa.

Gerakan ini meminta kepada semua kelompok dan golongan yang menolak kudeta militer untuk melakukan aksi damai di hari yang dipilih oleh PBB sebagai hari perdamaian dunia, dan menekankan bahwa pada Sabtu 21 September adalah gerekan murni rakyat Mesir, dan bukan hari yang direncanakan oleh arus, kelompok atau kekuatan eksternal tertentu.

Gerakan ini berencana mengkoordinir seluruh jaringan mereka yang ada di dunia, untuk melakukan aksi damai mendukung keinginan rakyat Mesir untuk bebas dan damai, serta menyingkirkan aksi kekerasan dan terorisme yang dibawa oleh pemerintahan kudeta. (rassd/Zhd) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment