DOKUMEN RAHASIA BUKTIKAN KETERLIBATAN SAUDI PADA KUDETA MESIR

Saat ini para aktivis media sosial sedang ramai membicarakan tersebarnya sebuah dokumen rahasia kementrian luar negeri Kerajaan Saudi yang dikirim ke kedutaannya di Kairo.

Dokumen yang bertuliskan “Strictly Confidential” itu bertanggalkan 15/5/2012. Isinya berkenaan dengan pemilu presiden yang dimenangkan oleh Presiden Mursi.

Di antara isi surat tersebut, “Sesuai dengan permintaan khusus dari raja, pelayan dua tanah suci, maka kami meminta Anda untuk berusaha sekuat mungkin menggagalkan kemenangan kelompok Islam, terutama Muhammad Mursi. Karena Ikhwan benar-benar berbahaya bagi kita, oleh karena itu tidak boleh sampai kepada kekuasaan.”

Selanjutnya, terdapat permintaan lain, “Kami minta dikirim semua laporan yang berkaitan dengan pemilu di Mesir ke kementerian luar negeri, dengan tetap memperhatikan keamanan.”

Memang sulit mengatakan apakah dokumen ini asli atau palsu, namun demikian, dokumen ini dilengkapi dengan tanggal dan stempel.

Perlu diketahui, Kerajaan Saudi termasuk negara pertama yang memberikan pengakuan kepada militer pengkudeta. Sikap Saudi ini, menurut banyak pengamat, didasarkan kekhawatiran mereka akan berhasilnya kelompok Islam menguasai pemerintahan Mesir. Hal demikian akan berpengaruh negatif langgengnya kekuasan keluarga kerajaan, dan juga pengaruh Saudi di dunia Arab. (msa/dakwatuna/amlalommah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment