Gaza Takkan Pernah Anggap Mesir Sebagai Musuh

Anggota biro politik gerakan perlawanan Islam Hamas, Musa Abu Marzuq membantah tudingan Mesir bahwa gerakanya bertanggung jawab atas kasus yang terjadi di Sinai. Ia menegaskan, Jalur Gaza sangat butuh pada Mesir. Tidak mungkin bagi Gaza melakukan tindakan yang dapat menganggung keamanannya. Sejumlah pejabat Mesir tak mungkin berada di garis pemisah dengan Gaza.

Abu Marzuq menambahkan, tudingan Mesir terhadap Gaza bahwa Hamas mendorong terjadinya bentrokan di Sinai menimbulkan sejumlah pertanyaan. Dalam status facebook Abu Marzuq edisi Senin (16/9) dengan judul “Sebuah pesan bagi yang bersangkutan”, Abu Marzuq mengatakan, Apakah masuk logika bila Hamas yang menyetujui perdamaian dengan entitas Zionis atas mediasi Mesir, membuka front dengan Mesir ?. Apakah masuk akal, bila warga Gaza bermusuhan dan menganggap Mesir sebagai musuh ?. Padahal Mesir adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan kebutuhan mereka agar dapat berhubungan dengan dunia luar.

Apakah bisa diterima akal, bila bom tangan tertuliskan di dalamnya brigade Al-Qossam, kemudian pakaian yang menyerupai seragam Al-Qossam diselundupkan ke Sinai ?, tanpa melihat berbagai kemungkinan. Dan apakah mungkin Hamas punya kepentingan untuk membuka pertempuran dengan Mesir atau dengan siapa saja selain Zionis ?, tulisnya. (pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment