Aksi Salat di Luar Masjid Al-Aqsha Masuki Hari Keempat, Begini Suasananya


Al-Quds – Salat jamaah di depan pintu gerbang menuju Masjid Al-Aqsha masih berlanjut. Pada Rabu (19/07), aksi untuk memprotes pemasangan alat metal detector di pintu masuk kompleks Al-Aqsha itu telah memasuki hari keempat. Harian online Mesir, Youm7.com mengabadikan kekhusyuan warga mengikuti salat dzuhur pada Rabu.

Warga yang mayoritas anak muda dan dewasa terlihat khusyu meskipun salat beralasan lantai paving. Lantai yang keras serta sengitan panasnya sinar matahari tak membuat mereka gentar. Jamaah terlihat memanjang di samping dinding pagar pemisah antara kompleks Al-Aqsha dan rumah warga.

Youm7 melaporkan, polisi dan tentara Israel dalam jumlah banyak terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi. Mereka berseragam perang lengkap dan memanggul senjata.

Pada malam sebelumnya, militer Israel membubarkan salat Isya berjamaah yang digelar di lokasi yang sama. Tindakan represif itu terjadi karena jumlah jamaah lebih banyak dari salat-salat sebelumnya. Puluhan jamaah terkena peluru karet, termasuk salah satu imam Masjid Al-Aqsha.

Israel memasang pintu metal detector di beberapa gerbang menuju Al-Aqsha yang dibuka. Gerbang lainnya masih ditutup. Selain alat detektor logam itu, penjajah juga memasang kamera pengawas CCTV.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment