Inilah Rincian Aksi Bela Masjidil Aqsha


Tiga orang pemuda Palestina mati syahid  dan tiga orang polisi Israel terkena tembakan, dua diantaranya tewas dalam baku tembak yang terjadi di pelataran Masjid Al-Aqsa Jumat pagi (14/07/2017).

Akibat Aksi Bela Masjidil Aqsha ini, penjajah Israel melarang pelaksanaan shalat Jumat di Masjidil Aqsha. Inilah rinciananya;

  1. Tiga pemuda Palestina melakukan aksi di halaman Masjidil Aqsha Jum’at (14/7) pagi sebagai bentuk pembelaan terhadap Masjidil Aqsha yang terus mendapat penistaan oleh penjajah Zionis ‘Israel’.
  2. Ketiganya masuk dari Bab Khittah, merangsek masuk hingga sampai halaman Masjid Qubbah As-Sakhrah. Di sana terjadi baku tembak dengan serdadu penjajah.
  3. Baku tembak itu berhasil menewaskan dua serdadu penjajah bersenjata dan syahidnya ketiga pemuda Palestina.
  4. Gerombolan penjajah segera menutup seluruh pintu masuk Kota Tua Baitul Maqdis serta meningkatkan jumlah personil pasukan yang disebar ke seluruh wilayah dan sekitar Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha.
  5. Masjidil Aqsha ditutup dan shalat Jum’at hari ini ditiadakan.
  6. Keluarga-keluarga di Baitul Maqdis menyerukan agar seluruh elemen masyarakat turun menuju Masjidil Aqsha untuk shalat dan menjaganya.
  7. Ketiga pemuda itu berasal dari Umm Al-Fahm di dalam wilayah Palestina terjajah sejak 1948. Ketiganya menggunakan senapan laras panjang jenis Karlo produk lokal dan pistol saat melakukan aksinya.* 
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment