Hari ini, UBN Pimpin Aksi Bela Palestina di Masjid Al-Azhar Jakarta


Berbagai elemen lintas ormas pro-Palestina akan menggelar aksi mendukung pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsha dari Israel pada Jumat (21/07) di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Organisasi yang terlibat dalam aksi ini tergabung dalam ‘Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsha’ (AIMMA).

Menurut keterangan Ketua AIMMA, Ustadz Bachtiar Nashir bahwa aksi ini akan digelar seusai shalat Jumat. Kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar. Setelah itu, massa peserta aksi akan diarahkan keluar dan berkumpul di lapangan. Di sana akan digelar berbagai pertunjukan berupa nasyid, teatrikal dan pembacaan puisi. Tak lupa, juga dilakukan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Palestina.

“Usai sholat Jumat, langsung tabligh akbar. Setelah tabligh akbar, massa keluar masjid dan berada di lapangan,” kata Ustadz Bachtiar Nashir di Gedung Arrahman Quranic Learning (AQL), Jakarta Selatan pada Rabu (19/07).

Sementara itu, bagi yang tidak bisa ikut aksi, UBN menghimbau agar meramaikan dan menggemakan tagar yang berkaitan dengan pembebasan Masjid Al-Aqsa di media sosial. Menurutnya, hal ini diperlukan untuk menggelorakan semangat umat Islam. Aksi ini diharapkan menjadi wujud persatuan dan sebagai bukti dukungan dari Muslim Indonesia atas pembebasan Palestina.

“Mulai hari ini jangan sendiri-sendiri tapi bersatu. Ini momentum penting untuk persatuan umat, ulama dan persatuan umat Islam Indonesia juga ditunggu dunia,” ungkapnya.

Organisasi yang tergabung dengan AIMMA terdiri dari Spirit of Aqsa (SoA), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Persatuan Umat Islam (PUI), Matla’ul Anwar, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Majelis Az-Zikra dan beberapa ormas lain. [www.tribunislam.com]

Read more: http://www.tribunislam.com/2017/07/hari-ini-ubn-pimpin-aksi-bela-palestina-di-masjid-al-azhar-jakarta.html#ixzz4nQMWkEkz
Follow us: @TribunIslam on Twitter | TribunIslam on Facebook DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment