ULAMA INTERNATIONAL SYEKH YUSUF QARDHAWI JADI BORUNAN MILITER MESIR


KEPALA kejaksaan Mesir telah mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi ulama terkemuka Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, sebuah laporan mengatakan.

Ulama asal Mesir yang saat ini tinggal di Qatar, dituduh menghasut pembunuhan pasukan keamanan Mesir dan ikut campur dalam urusan dalam negeri Mesir.

Syaikh Qaradhawi telah menjadi kritikus utama terhadap militer Mesir setelah pihak militer menggulingkan presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, Muhammad Mursi pada bulan Juli lalu.

Presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) ini berkali-kali mengecam tindakan pasukan keamanan Mesir termasuk pembantaian yang terjadi di kamp aksi protes massa pro Mursi yang menewaskan lebih dari seribu orang.

Dalam beberapa pernyataannya Syaikh Qaradhawi mengecam panglima militer jenderal Abdul fattah as-Sisi yang ia anggap sebagai dalang digulingkannya Mursi serta terbantainya massa pro Mursi oleh pasukan keamanan.[fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment