DR. Barhami Tokoh Salafy, Mulai Bangun dari Mimpi


By: Nandang Burhanudin
****

Kini, Salafy Mesir yang berada di Hizb An-Nur mulai meradang. Tim 50 penyusun konstitusi mendapat serangan tajam dari DR. Yasir Barhami, wakil Ketua Dakwah Salafiya dan tokoh di balik dukungan Salafy -Partai An-Nur- terhadap kudeta militer yang melengserkan Mursi.

Kritikan tajam DR. Barhami sebagai berikut:

1. Tim 50 penyusun konstitusi ditunjuk oleh keputusan Presiden sementara yang juga statusnya ditunjuk oleh keputusan militer tanggal 3 Juli 2013.

2 Keputusan yang menentukan Tim 50 amandemen konstitusi bertentangan dengan kehendak rakyat Mesir, terutama dalam; a. Tata cara pemilihan Tim; b. Bertentangan dengan UU hasil referendum yang dianulir militer.

Menurut DR. Barhami, "KOnsitusi 2012 hasil referendum di era Mursi, tidak boleh diamandemen dengan cara dan tindakan inkonstitusional. Namun karenakondisi sulit ang dihadapi Mesir dan kekhawatiran bubarnya negara juga demi meraih kemaslahatan umat di atas kemaslahatan jamaah atau partai, hal yang medorong Hizb Nur Salafy menerima peta jalan dan ikut serta dalam tim 50. Kendati Hizb An-Nur dan partai-partai Islam dizhalimi, ketika hanya diberi jatah keterwakilan 4 % saja. Artinya hanya 2 anggota; 1 dari Hizb An-Nur dan yang kedua DR.Kamal Halbawi yang tidak mewakili partai juga tidak ada yang mencalonkan dirinya."

"Tim 50 sama sekali tidak mencerminkan mayoritas rakyat Mesir, dengan hasil Pemilu sebagai parameter. Di sisi lain, TIm 50 ingkar janji, karena mengotak-atik pasal-pasal konstitusi yang mencerminkan jati diri Negara Mesir. Malah tim 10 (tim kecil) telah memasukkan pasal-pasal umum yang sama sekali tidak layak masuk ke dalam konstitusi, seperti: hamil di luar kandungan, pesta seks, hingga para pemuja setan", tegas Barhami.

"Anehnya, Tim 50 juga mengganti pasal demi pasal. Hingga yang terjadi bukan amandemen, tapi mengganti konstitusi hasil referendum dengan konstitusi baru. Bahkan lebih parah lagi, pasal 219 yang menafsirkan prinsip-prinsip syariah dihilangkan, juga pasal-pasal yang berkaitan dengan jati diri keislaman, akhlak, dan jati diri sebagai bangsa Arab ditiadakan dalam konstitusi", tegasnya.

Barhami lebih lanjut menyesali, "Berapapun jumlah demonstran (antiMursi) tanggal 30 Juni, mereka tidak menuntut penggantian konstitusi. Tidak seorang pun memberikan wewenang untuk mengubah konstitusi negara. Mereka hanya meminta lengsernya kekuasaan Mursi dan Ikhwan. Lalu mengapa kini yang diacak-acak adalah jatidiri Islam?"

Maaf, saya tidak ingin menerjemahkan semuanya. Namun yang jelas, penyesalan seorang DOKTOR setelah ribuan nyawa melayang dan puluhan ribu terluka dan ditangkap. Apakah perubahan sang Doktor ini murni dari kesadaran atau karena perubahan sikap sang donatur SaudiArabia?

Kini sikap Barhami benar-benar mencederai syariah, sama dengan sikap para pendengkur yang mengaku memperjuangkan syariah dengan melecehkan dan mencaci maki Mursi dan Ikhwan sebagai orang-orang Islam yang berkuasa tanpa Islam. Namun saat Islam dihilangkan di Mesir, mereka diam. Sebenarnya untuk siapakah mereka berjuang? Saya yakin bukan untuk Allah, Rasul, dan orang-orang beriman. Yakinlah itu!

Sumber: elwatannews. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Bismillah,Assalamu`alaikum Warrahmatullahi wabaarakatuh ....., kunjungilah blog ana www.salafyciampeabogor.blogspot.com
    Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dunia wal akhirat, Baarakallahu fiikum

    ReplyDelete
  2. Bismillah,.......antum yakin gak DR. Barhami Tokoh Salafy ....??? kalau dia benar tokoh salafy dan benar mengetahui arti dan makna salafy, ,karena kata salafy haq keluar dari lisan Rasulullah shallahu alaihi wassalam, hati-hati ! pendengar, mata hati dan anggota lainnya akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah ta`ala,
    >>Arti Salaf menurut bahasa dan Istilah

    >>>www.salafyciampeabogor.blogspot.com<<<
    Salafa Yaslufu Salfan artinya madla (telah berlalu). Dari arti tersebut kita dapati kalimat Al Qoum As Sallaafyaitu orang – orang yang terdahulu. Salafur Rajuli artinya bapak moyangnya. Bentuk jamaknya Aslaaf danSullaaf.
    Dari sini pula kalimat As Sulfah artinya makanan yang didahulukan oleh seorang sebelum ghadza’ (makan siang). As salaf juga, yang mendahuimu dari kalangan bapak moyangmu serta kerabatmu yang usia dan kedudukannya di atas kamu. Bentuk tunggalnya adalah Saalif. Firman allah Ta’ala
    فَجَعَلْنَاهُمْ سَلَفًا وَمَثَلًا لِّلْآخِرِينَ
    “dan kami jadikan mereka sebagai pelajaran dan contoh bagi orang-orang yang kemudian” (Az Zukhruf :56)
    Artinya, kami jadikan mereka sebagai orang – orang yang terdahulu agar orang – orang yang datang belakangan mengambil pelajaran dengan (keadaan) mereka. Sedangkan arti Ummamus Saalifah adalah ummat yang telah berlalu. Berdasarkan hal ini, maka kata salaf menunjukan kepada sesuatu yang mendahului kamu, sedangkan kamu juga berada di atas jalan yang di dahuluinya dalam keadaan jejaknya.
    Pengertian Salaf Menurut Istilah
    Allah telah menyediakan bagi ummat ini satu rujukan utama di mana mereka kembali dan menjadikan pedoman. Firman allah Ta’la :
    لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ
    “sesungguhnya telah ada pada (diri) Rassullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) allah dan (kedatangan) hari kiamat”. (Al Ahzab: 21)
    Allah juga menerangkan bahwa ummat ini mempunyai generasi pendahulu yang telah lebih dahulu sampai kepada hidayah dan bimbingan. Allah berfirman :
    وَالسَّابِقُونَ الْأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالْأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَّضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ
    “orang – orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar mengikuti mereka dengan baik allah ridha kepada mereka dan mereka ridha kepada allah “ (At Taubah 100)
    karena tdk masuk ada yang dipotong silahkan baca dilengkapnya di link :http://salafyciampeabogor.blogspot.com/2013/02/arti-salaf-menurut-bahasa-dan-istilah.html
    Sumber : www.salafy.or.id
    (di kutip dari buku Manhaj Dakwah Salafiyah, Pustaka Al Haura)

    ReplyDelete
  3. Kesabaran memang gak ada batas, itulah apa yang dilakukan Ikhwanul muslimin mesir pada saudaranya salafi,Untuk sekedar salafi paham dan mengerti arti perjuangan menegakkan syariah.
    Kini setelah semuanya berubah pada titik 0,(ribuan korban syahid ditambah pejuang ikhwan berada di penjara)seluruh hasrat salafi di pemerintah kudeta di campakan. apa yang akan kau lakukan untuk umat ini???

    ReplyDelete