Kamp Pengungsi di Turki Layaknya 'Hotel Bintang 5'


Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki, yang dengan tulus hati memberikan tempat berlindung bagi para pengungsi perang Suriah.

Dikutip dari Tribunnews Jumat (20/9/2013, Asisten Sekretaris, Biro Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi Kementerian Luar Negeri AS, Anne C Richard mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 464 ribu warga Suriah yang mengungsi di Turki.

"Turki telah membangun 20 kamp untuk lebih dari 200 ribu pengungsi Suriah," ujarnya.

Pemerintah Turki lanjutnya sangat serius melayani para pengungsi Suriah, juga melayani kebutuhan mereka. Menurut Anne kamp pengungsi Suriah di Turki layaknya hotel bintang lima, dan menawarkan kenyamanan bagi para penghuninya.

"Beberapa  kamp disebut sebagai kamp "bintang lima" karena mereka menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi berbeda dengan kamp-kamp pengungsi lainnya ," katanya.

Rencananya, Pemerintah Turki akan membangun tiga kamp pengungsi tambahan untuk kontinjensi dan memberikan akses medis secara cuma-cuma.

"Turki juga terus memberikan bantuan kemanusiaan, termasuk bantuan medis, makanan, dan tempat tinggal, untuk pengungsi yang tengah menyeberangi perbatasan ke Turki," katanya.

Saat ini diperkirakan sekitar 2 juta rakyat Suriah mengungsi dari negaranya, akibat perang saudara yang berkecamuk sejak dua tahun yang lalu.[tribun/IM]

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment