Militer Mesir menangkap juru bicara Ikhwanul Muslimin

Militer Mesir menangkap juru bicara kelompok Ikhwanul Muslimin (IM) pada Selasa (17/9/2013), anggota organisasi Islam yang dipenjara sejak kudeta militer 3 Juli lalu, demikian Al-Arabiya melaporkan.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada AFP bahwa polisi Mesir menemukan Gehad Al-Haddad bersama dua angggota IM lainnya di sebuah apartemen di Kairo.

Penangkapan Haddad ini seiring dengan keputusan pengadilan Mesir pada Selasa yang memerintahkan pembekuan aset-aset para petinggi senior IMA, termasuk Muhammad Badie, dua wakilnya Khairat Al-Shater dan Rashad Bayoumi, serta tokoh Salafi Hazem Abu Ismail dan da’i Safwat Hegazy.

Sejumlah besar orang telah tewas dalam kekejaman militer Mesir terhadap para demonstran pro-Muhammad Mursi sejak digulingkannya Mursi dari kursi presiden. Otoritas yang dikendalikan militer juga telah menangkap dan memenjarakan para tokoh terkemuka gerakan Islam.

Mursi sendiri kini ditahan di tempat yang tidak diketahui dan ia dituduh telah memicu kerusuhan dan pembunuhan. (siraaj/arrahmah.com)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment