Kristen Koptik Anti Keduta Mesir Dukung Mursi


Aktifis Kristen Koptik Mesir yang tergabung dalam "Gerakan Masehi Anti Kudeta" luncurkan fun page resmi di Facebook, gerakan yang diprakarsai oleh jurnalis Kristen Koptik Rami Jaan ini menuntut kembalinya legitimasi dan menolak kudeta militer yang menggulingkan presiden terpilih Muhammad Mursi.

Fun page gerakan ini langsung banyak mendapat respon dari para penggemar jejaring sosial Facebok, seperti yang dilansir Aljazeera, dalam dua jam setelah fun page gerakan ini diluncurkan, penggemarnya telah mencapai lebih tujuh ribu orang, dan hingga berita ini ditulis, penggemar fun page gerakan ini telah mencapai 58, 579 penggemar.

Keberadaan gerakan seperti "Masehi anti kudeta" menurut jurnalis Jan membuat keseimbangan dalam ranah politik Mesir, juga melindungi Mesir dari perang kelompok, di mana state security berusaha dengan segala cara untuk menenggelamkan Mesir di dalamnya, namun usaha tersebut gagal, ia juga mengatakan bahwa persoalan bukan persoalan Ikhwanul Muslimin, tapi perseolan bangsa Mesir.

Gerakan baru Anti Kudeta ini menggangap permasalahan di Mesir bukan permasalahan keamanan tapi permaslahan politik, dan solusinya adalah solusi politik agar Mesir dapat keluar dari krisis yang menimpanya.

Dalam laman Facebooknya, gerakan ini juga menulis bahwa ia mendapat serangan melalui penutupan beberapa akun anggotanya, seperti akun Faceboo Maryam Botrus dan seorang lagi akun pendiri gerakan, namun gerakan ini menegaskan sikapnya akan terus melakukan perjuangan menolak kudeta. (Alj/Anas)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment