Mubarak: “Presiden Mesir Berikutnya Harus dari Kalangan Militer”

MANTAN Presiden Mesir, Husni Mubarak percaya bahwa presiden berikutnya harus berlatar belakang militer. Ia memuji Menteri Pertahanan Abdul-Fattah Assisi sebagai orang yang “cerdas,” worldbulletin mengutip surat kabar independen, al-Yaum al-Sabi’ melaporkan pada Senin (16/9/2013).

“Awalnya saya pikir Assisi berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin. Namun ternyata justru sebaliknya,” kata Mubarak.

Mubarak memuji panglima militer yang diangkat oleh Presiden Mesir Muhammad Mursi pada bulan Agustus tahun lalu. Di luar dugaan, Assisi berhasil menggulingkan orang yang mengangkatnya kurang dari setahun kemudian. Karena itu, Mubarak menyebut Assisi sebagai orang “cerdas.”

Pernyataan Mubarak ini datang dari rekaman suara yang bocor dari percakapannya dengan dokter dan penjaga di rumah sakit militer Maadi, tempat Mubarak menjalani tahanan rumah.

Husni Mubarak, yang memerintah Mesir dengan ‘tangan besi’ selama 30 tahun, dan digulingkan oleh rakyat Mesir pada tahun 2011, menyarankan presiden Mesir berikutnya harus “Seorang pria dengan latar belakang militer dan kharismatik.” [ISLAMPOS] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment