Konstitusi Mesir yang Baru Tidak Akui Agama


Muhammad Salmawi, juru bicara Komisi 50, menyatakan komisi tidak bisa membuat konstitusi untuk kelompok agama tertentu, dan mengeyampingkan kelompok-kelompok yang lain. Hal itu disampaikannya Senin (16/9/2013) kemarin. Menurutnya, komisi menyatakan bahwa konstitusi harus bersifat umum dan mencakup seluruh kelompok dan agama.

Beliau menambahkan, “Konstitusi tidak mengakui agama-agama tertentu, dan memusuhi agama-agama yang lain. Hal ini bukanlah tugas konstitusi. Tugasnya adalah meletakkan prinsip-prinsip umum yang memelihara hak-hak seluruh rakyat.”

Oleh karena itulah, Salmawi mengkritik banyaknya tuntutan kelompok-kelompok untuk dimasukkan dalam konstitusi. “Kalau saja setiap kelompok diberi satu ayat khusus untuk memuaskan semua pihak, maka hal itu sudah tidak bisa dikatakan sebagai konstitusi lagi. Maka yang harus diutamakan adalah kepentingan negara.” (msa/dakwatuna/klmty) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment