Benarkah Bapak Mentri Luhut Mati Dibunuh PKI, Yuk Simak Pengakuan Iwan R Simatupang


Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku memiliki pengalaman kelam soal Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Saya pengalaman, (saya pernah) lihat Bapak saya dibunuh PKI," katanya di hadapan ratusan kader Partai Golkar di Balikpapan, Minggu, 21 Mei 2017.

Karena itu, Luhut yang hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di Kalimantan Timur itu, tak menerima ketika dirinya justru dituduh pro-PKI. Dia menegaskan bahwa tuduhan itu sama sekali tidak berdasar.

"Saya ikut menumpas PKI tahun 65. Apa kepentingan saya pro-PKI? Ini kampungan menurut saya, kampungan," kata Luhut.

Bahkan, Luhut membandingkan cerita hidupnya dengan koleganya Agus Widjojo, putra salah satu korban Gerakan 30 September 1965, Sutoyo Siswomiharjo, yang kini menjabat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

"Agus Wijodjo (meskipun ayahnya menjadi salah satu korban tewas), dia belum pernah ngalami, lihat bapaknya dibunuh PKI," kata dia.

"Sekarang saya balik, kalau Anda punya data, walaupun saya (Menko) Maritim tapi saya pastikan saya sampaikan (ke Menkopolhukam atau pejabat terkait)," katanya.
Dia menegaskan saat ini tidak ada komunis di Indonesia. Selain itu, adanya orang dengan baju komunis hanyalah rekayasa foto.

Link : http://politik.news.viva.co.id/news/read/917750-cerita-luhut-lihat-bapaknya-dibunuh-pki

Apa yang di katakan oleh menteri Luhut dalam pernyataannya tanggal 21 mei 2017 dihadapan ratusan kader Golkar.Bahwa dia melihat sendiri bapaknya mati di bunuh PKI sangat bertolak belakang dengan apa yang di utarakan oleh Iwan R Simatupang melalui media kompasiana yang di terbitkan pada tanggal 17 Juni 2015 . Perlu kita ketahui bahwa Iwan R Simatupang adalah satu pengagum  menko Luhut.

Dalam keteranganya yang postingkan melalui media kompasiana mengatakan bahwa bapaknya menteri luhut sampai tahun 1980 masih memegang jabatan sebagai Superintendent Land Transportation PT. Caltex Pacific Indonesia (CPI) di Riau.

Lantas benarkah orang tua menteri luhut mati dibunuh PKI ?

Jadi ada dua pernyataan yang berbeda antara menteri luhut dengan salah satu pengagumnya Iwan R Simatupang

*Manakah kedua pernyataan ini yang benar apakah pernyataan Iwan R Simatupang ataukah menteri luhut?
Mari simak pernyataan  Iwan R Simatupang  pada tanggal 17 Juni 2015.

Siapa Luhut Panjaitan?

Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara, tanggal 28 September 1947. Anak pertama dari 5 bersaudara dari pasangan Bonar Pandjaitan dan Frida Naiborhu. Ayahnya, almarhum Bonar Panjaitan adalah mantan Superintendent Land Transportation PT. Caltex Pacific Indonesia (CPI) di Riau pada tahun 1980-an.
Setelah menamatkan SMA di Bandung, Luhut kemudian masuk AKABRI dan lulus dengan meraih  penghargaan Adhi Makayasa pada tahun 1970.

Sebelumnya Luhut Pandjaitan pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan tahun 2000 - 2001 saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai Presiden RI 1999 - 2001. Sebelumnya itu ia menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura. Karier militernya banyak dihabiskan bertugas di RPKAD/ Kopassus TNI AD. Di kalangan militer dikenal sebagai Komandan pertama Detasemen 81 atau yang sekarang disebut Sat-81/ Gultor. Selain AKABRI dan Seskoad, Luhut juga memperoleh berbagai pendidikan militer, antara lain: Bomb Disposal Instructor Training, US Army, Amerika Serikat (1977), US Army John F.

 Kennedy Special Warfare Center and School, US Army Special Forces Course), Amerika Serikat (1978), HALO Jump master Instructor US Army Jump master School, Amerika Serikat (1980), Royal Army Special Air Service (SAS), Inggris (1981), Shooting & Anti-Terror Instructor Training, Jerman Barat (1981), Counter-Terrorism and Special Operations Course, Grenzschutzgrupppe 9 (GSG-9) German Federal Police, Jerman Barat (1981) dan National Defense University USA. Luhut juga sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Pada Tahun 2001 Luhut Pandjaitan mendirikan Politeknik Informatika Del (PI Del) di Sitoluama, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Simak di sini secara lengkap siapa Luhut Panjaitan? Link: http://www.kompasiana.com/21ds6055/memangnya-kenapa-dengan-kantor-staf-presiden_55547ba9b67e616914ba54b3  kompasiana/vivanews/fatur] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment