Ngeri! Bukan Hanya Situs Humas Mabes Polri, Anonymous Pun Ancam Lumpuhkan Server Bank


Sebuah tayangan video siaran langsung diunggah oleh @army_anons melalui jejaring media sosial instagram beberapa saat lalu, Senin 22 Mei 2017.

Video itu berisi upaya pihak Anonymous men-deface laman situs humas mabes Polri. Akibatnya, hingga berita ini ditulis, laman www.humas.polri.go.id tidak dapat diakses.

Bahkan Anonymous mengancam akan melumpuhkan server Bank, "Hentikan atau saya akan berhenti. Jika tidak, saya akan menargetkan bank Anda juga .. Dan Anda tahu bahwa berapa banyak kerugian yang dapat Anda hadapi jika saya mengambil server transaksi bank Hanya untuk 1 jam.. Aku bisa melakukan apapun untuk membela kebenaran .. Kami adalah anonim" kata Anonymous melalui instagramnya.
Upaya Anonymous Army men-deface (Deface adalah teknik mengubah, mengganti atau menyisipkan file pada server) situs resmi mabes Polri merupakan pemenuhan janji para Anonymous, para penggiat dan hacker dunia maya, yang beberapa waktu lalu sempat berang karena dituding mengunggah percakapan pribadi Habib Rizieq dan Firza Husein. Namun pihak Polri berkilah, bahwa anonymous yabg dimaksud tidak merujuk kepada kelompok hacker tertentu melainkan anonymous dalam arti tak dikenal.

"Enggak ada alamatnya, (akun) anonymous toh. Kami sudah lacak," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 17 Mei 2017.

Para aktivis dan hacktivist yang enggan diungkap identitasnya tersebut kemudian berjanji untuk membalas fitnah yang tertuju kepada mereka.
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment