Pengamat: Konser Salam 2 Jari Bukti Elektabilitas Jokowi-JK yang Merosot


Pendukung pasangan Pilpres, Joko Widodo-Jusuf Kalla, menggelar konser akbar "Salam 2 Jari" sejak petang tadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dari pantauan lewat media massa yang menayangkannya live dan kicauan di jejaring media sosial, konser yang tadinya dikira bakal dipenuhi massa sampai ke tribun, ternyata tidak terjadi.

Menurut Direktur Eksekutif Nurjaman Center, Jajat Nurjaman, sepinya konser tersebut adalah bukti bahwa elektabilitas Jokowi-JK sudah terjun bebas.

"Lihat saja di tribun, semua kosong. Kalau pakai efek kamera memang terlihat ramai, karena semua peserta dikerahkan di tengah lapangan, berbeda dengan Prabowo-Hatta yang waktu itu dipenuhi oleh pendukung dari tengah lapangan sampai seluruh tribun," ucapnya dalam kiriman rilis, Sabtu sore (5/7).

Jajat menjelaskan bahwa jumlah massa yang datang ke agenda politik tertentu adalah simbol antusiasme masyarakat terhadap pasangan tertentu. Jajat berpendapat, walaupun konser tersebut digembar-gemborkan akan dipenuhi oleh artis nasional, tetap saja tidak bisa mengundang massa untuk memenuhi kapasitas yang ada.

“Saya kira ini adalah bukti elektabilitas Jokowi-JK yang selama ini diberitakan turun. Namun kita belum pernah melihat bukti konkritnya. Saya kira konser di GBK ini adalah bukti konkrit tersebut.," ujar Jajat.

Kampanye Jokowi-JK diramaikan oleh artis-artis yang mendukung pasangan Capres Jokowi-JK. Misalnya Giring "Nidji", Cak Lontong, Ello, Erwin Gutawa, Titik Puspa, Glenn Freedly, Afgan, Mira Lesmana, dan Sherina Munaf.  [ald/rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

28 komentar:

  1. ngambil gambarnya jam 3 subuh ya......yahudi syi'ah wahabi

    ReplyDelete
  2. http://video.kompas.com/read/2014/07/06/1271/konser.salam.dua.jari... ya Allah mba atau mas, jangan nyebar sesuatu yang ga bener. Apalagi blog mas atas nama Islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Lihat saja di tribun, semua kosong. Kalau pakai efek kamera memang terlihat ramai, karena semua peserta dikerahkan di tengah lapangan. yg video juga begitu, tribun kosongnya gak di sorot :p

      Delete
  3. https://twitter.com/Haidar_Bagir/status/485400359976718336/photo/1

    ReplyDelete
  4. Yuna mulutnya asal njeplak. Otaknya sudah kena virus adu domba. Biasanya yg kayak gini yg taunya kalau gak yasinan dianggap sbg wahabi. banyak baca dong supaya jangan apa apa wahabi.

    ReplyDelete
  5. ang konsernya.kosong kok. tempo gakberani moto seluruh tribun.

    ReplyDelete
  6. http://m.tempo.co/read/news/2014/07/05/083590669/Ragam-Kreasi-Relawan-Jokowi-di-Konser-Salam-2-Jari bukti gbk kosong melompong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas/mbak, konser itu makin sore makin rame, kalau foto itu diambil jam 1 atau 2 ya memang belum rame. Foto di tempo itu mungkin masih siang. Silahkan mencari gambar lain juga.

      Delete
  7. sudah deh ngga usah bawa bawa agama bikin malu saja.. ganti saja nama web nya, lebih banyak berita negatifnya dari pada positifnya..bawalah islam ke tempat yang terhormat.. dangan berita berita seperti ini, anda telah merendahkan islam...

    ReplyDelete
  8. Baru tahu PKS kebanyakan nyebar fitnah dan kebohongan ? jgn karena nafsu aurat kekuasaan, segala cara di halalkan ... fitnah , bohong itu dosa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengapa begitu senangnya Anda menyebarkan kebohongan dan fitnah kepada Capres #2 dan kami para pendukung beliau? Padahal kami sekeluarga besar dan banyak pendukung yg lain tidak pernah mengirimkan kebohongan kepada
      Capres #1 dan para pendukungnya.
      Kami dan keluarga besar kami hadir disana. Kami duduk tersebar di beberapa sektor karena saking padatnya yang hadir disana. Ada yg di sektor 13, 14 dan 16. Kamipun tetap menjalankan ibadah puasa kami. Untuk sholat relawan penyelenggara juga menghimbau dan memberikan tempat agar kami dpt tetap menjalankan sholat. Saat waktu berbukapun kami masih berada di lokasi setelah Bapak H. Quraish Shihab memimpin doa bersama.
      Andai saja disini kami dpt lampirkan foto dan video yang kami abadikan dengan kamera handphone kami, maka akan kami lampirkan untuk memaparkan bukti yg kami miliki. Janganlah Anda menyebarkan kebohongan apalagi fitnah saudaraku. Sebab fitnah dan kebohongan itu adalah mengenai kami yg juga saudaramu seiman.

      Delete
  9. Susah ya bedain antara islam yg bener sama islam yg fitnah sana fitnah sini, ganti aja blog nya bikin malu orang islam

    ReplyDelete
  10. Pilihlah sesuai sudutpandang masing-masing

    ReplyDelete
  11. http://www.suaranews.com/2014/07/sepinya-konser-salam-2-jari-bukti.html?m=1

    ReplyDelete
  12. siapa tahu yang hendak datang ke GBK berpikir karena ini bulan Ramadhan, ya mau ke GBK atau mau ke masjid/mushalla atau tadarusan di rumah, yaa mungkin lbh milih nyari ibadah saja dahulu kan? hehe

    ReplyDelete
  13. Seharusnya anda malu memberitakan ini... Anda web islam bukan malah menginformasikan berita negatif terus... Semoga yg buat berita ini dilaknat api neraka saat meninggal

    ReplyDelete
  14. Anony...panasbung(pasukan nasi bungkus) ojokuwi

    ReplyDelete
  15. Yang bikin berita hadir ga di acaranya, asal ngebacot aja lo....

    ReplyDelete
  16. Korban pencitraan yg tdk suka dgn berita ini..kasian deh

    ReplyDelete
  17. banyak yg gak puasa...
    yg pake kerudung bisa rombongan gak puasa, ah mungkin lagi dapet rombongan juga hahaha

    ReplyDelete
  18. inget... mafia daging sudah di KPK , Mafia Bibit Kopi bentar lagi nih.. presiden PKS.
    semua menghalalkan segara cara agar no.1 bisa jadi presiden sehingga loby2 bisa berjalan sesuai keinginan.... pada cari aman ya pilih no.1... oia Fahri Hamzah orang PKS kan? kelakuannya malu2in PKS tuh kan kasian kader2 yang baik2nya.. masa yang muncul big mouth kaya gitu..

    ReplyDelete
  19. Puasa2 bukannya ngabarin kebaikan malah nyebarin kebohongan, ckckckck.... Perilaku Anda sungguh bukan mencerminkan seorang Muslim!

    ReplyDelete
  20. Saya yang hadir di sana melihat sendiri kok, betapa banyak masanya dengan antusias dan tanpa dibayar. Kalo dilihat dari gambar yang ditampilkan disini ya itu sih paling ngambil gambarnya sebelum puncak acara, atau sebelum acara dimulai...tolong beritanya yang benar ya....

    ReplyDelete
  21. Dasar fitnah
    Itu mah suasana konser prahara
    Noh spanduk gambar garudanya masih kelihatan
    Kalo kelompok MALING tetep aja MALING. bentar Lagi si Rajasa tinggal di Bui KPK.

    ReplyDelete
  22. BLOG ORA MUTU, ISLAM KOK MENJELEK2AN ORANG ISLAM CUMA MSALAH KHIDUPAN DI DUNIA. ISLAM KEDOK

    ReplyDelete
  23. Halah ... mau ngeyel gimana juga ga laku. emang tayangan di TV keliatan banget banyak kosongnya tuh di GBK.

    ReplyDelete