Gunakan APBD Untuk Prabowo-Hatta, Ini Jawaban Aher Soal Tudingan Anies Baswedan


Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta di Jabar yang juga Gubernur Ahmad Heryawan menanggapi santai tudingan juru bicara Jokowi-JK terkait penggunaan APBD untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Anies mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari TB Hasanuddin tentang adanya penyalahgunaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan dalih untuk kegiatan peluncuran hibah dan revitalisasi posyandu tahun 2014.

Heryawan kepada Bisnis mengatakan tudingan yang diarahkan kepada dirinya oleh Anies adalah tudingan basi alias bukan hal baru.

“Itu macam-macam begini mirip-mirip tudingan waktu Pilgub kemarin kan? Itu terus yang dituding-tuding,” katanya di Bandung, Senin (30/6/2014).

Menurutnya karena tudingan selalu diarahkan kepada dirinya, dia enggan berkomentar banyak, karena dalam Pilgub lalu pun hal ini tidak terbukti.

Heryawan juga masih santai menanggapi soal pengerahan kepala desa untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Dia menilai jika tudingan itu ditunjukan saat dirinya ke Majalengka pekan lalu dimana ratusan kepala desa Majalengka hadir, dia membuka fakta.

“Kalau pengerahan kepala desa, tanya Bupati Majalengka ,” katanya. "Kepala desa diundang bupati yang kader PDIP tersebut?" Heryawan tertawa.

Anies menambahkan bahwa timnya telah menemukan berbagai fakta yang ada di lapangan serta bukti-bukti adanya aktivitas kepala daerah yang menggunakan dana APBD untuk kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres tertentu.

"Faktanya, telah terjadi aktivitas ini. Jadi silakan kepala daerah mengambil sikap politik, tapi jangan gunakan uang rakyat untuk kepentingan tertentu," kata Anies.(bisnis) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment