Cerita Sandiaga Uno Dimarahi Prabowo


Pengusaha yang juga pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga Uno memiliki pengalaman tersendiri bersama capres nomor urut 1, Prabowo Subianto. Mereka berkenalan saat Prabowo merekrut Sandiaga menjadi konsultan di beberapa proyek bisnisnya.

"Di awal tahun 2000, saya menjadi konsultan Pak Prabowo. Aneh saja, ada sosok jenderal yang juga hidup sebagai pebisnis. Pertama kali ketemu (Prabowo) mispersepsi, saya ndredeg, deg-degan dan takut kalau ketemu dia," kata Sandiaga, dalam sebuah diskusi #KenapaPrabowo, di FX Mall, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Seiring berjalannya waktu, Sandiaga merasa sifat nasionalisme yang dimiliki Prabowo yang membuat beberapa pihak merasa takut kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Satu hal yang hingga kini tidak dilupakannya adalah Prabowo yang menolak usulannya bekerja sama dengan pihak asing. Saat menjadi konsultan, ia mengusulkan bisnis Prabowo untuk mengandalkan kerja sama asing daripada pengusaha lokal.

Pria kelahiran Rumbai itu mengatakan pada Prabowo agar asing menguasai saham mayoritas perusahaan-perusahaannya.

"Wah saya lihat, muka dia langsung memerah, saya hampir pipis di celana karena ketakutan. Pak Prabowo langsung tegur saya, 'Anak muda, di kondisi Indonesia yang sedang krisis ini seharusnya kita bisa jadi pemain bukan hanya penonton. Berdiri sama tegak dengan bangsa lain'," cerita Sandiaga seraya menirukan ucapan Prabowo.

Sandiaga mengaku ketakutan terhadap Prabowo tidak akan menjadikannya sebagai konsultan lagi. Namun, ternyata pikirannya meleset.

Selang dua jam setelah dimarahi, Prabowo langsung mendatangi pria kelahiran 28 Juni 1969 tersebut. "Dia minta maaf karena terlalu keras sama saya. Dia nasihati saya untuk bangga jadi warga Indonesia dan tidak terperdaya untuk jadi calo, makelar, dan follower asing," pungkas Sandiaga yang disambut oleh tepuk tangan riuh para pengunjung. (kompas) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment