Ahok Batal Ajukan Banding, Tagar #AnterinAhokKeCipinang Jadi Trending Topic

Pasca Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok batal ajukan banding, tagar #AnterinAhokKeCipinang mendadak ramai. Bahkan tagar tersebut menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter.

Berdasarkan pantauan Kiblat.net pada Rabu (24/05), tagar tersebut telah di tweet ribuan kali oleh pengguna Twitter. Netizen mnaganggap bahwa setelah Ahok batal banding itu artinya, dia mengakui kesalahan dan siap menerima vonis yang ditetapkan hakim yaitu penjara selama 2 tahun di LP Cipinang.

“#AnterinAhokKeCipinang ayooo pak ahok balik kecipinang. Kata nya taat ma hukum kok masih di mako brimob. #AnterinAhokKeCipinang,” twet dari akun @setiyo.
Komentar sama juga diungkapkan @Dimas_Wid, namun dia juga mempertanyakan kenapa Ahok tidak segera dipindahkan ke Mako Brimob.

“Ahok sudah setuju jd napi dan masuk penjara 2th..lalu knapa masih ditahan di Mako? Ada apa ?,”imbuhnya.

Selain itu, ada juga komentar tentang tangisan Veronica saat membacakan pesan surat Ahok. Akun @Yuni Anita, menilai air mata Veronica tidak sebanding dengan korban dari kaum wanita akibat gusuran Ahok selama masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Sebandingkah air mata ibu Vero dengan air mata kaum wanita korban gusuran suami ibu…???#AnterinAhokKeCipinang,”tulisnya.

“Tahukah ibu Vero, kalo air mata kaum wanita KORBAN PENGGUSURAN suami ibu JAUH lebih MEMILUKAN hati kami semua…?#AnterinAhokKeCipinang,”ungkapnya.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama bersalah melanggar Pasal 156A tentang Penistaan Agama dengan kurungan dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Ahok sendiri saat ini ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment