Mahasiswa Lampung tolak kedatangan tokoh Syiah Haidar Baghir


Sejumlah mahasiwa menolak kedatangan tokoh syiah yang juga merupakan Direktur Utama Mizan Grup, Haidar Bagir ke UIN Raden Intan, Lampung. Kedatangan Haidar rencananya untuk menjadi pembicara dalam bedah buku “Islam Tuhan Islam Manusia” yang akan digelar Senin (22/5/2017).

Aliansi Mahasiswa Lampung Anti Syiah (AMLAS) menggelar unjuk rasa di gerbang kampus UIN Raden Intan, Ahad (20/5/2017).

AMLAS merupakan aliaansi mahasiswa yang terdiri dari pergerakan lembaga dakwah kampus dari Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, Perguruan Tinggi Mitra Lampung, IBI Darmajaya, dan UM Metro.

Acara bedah buku serupa digelar di IAIN Surakarta pada 9 Mei lalu, akan tetapi mendapat penolakan dari masyarakat Solo Raya. Acara tersebut bisa berlangsung setelah mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Unjuk rasa AMLAS berlangsung pagi hari. Selain berorasi, mahasiswa juga membagi-bagikan brosur yang berisi penolakan terhadap pemahaman Syiah dan tokoh-tokohnya. Haidar, menurut mereka, merupakan salah satu tokoh Syiah di Indonesia.

“Aliansi Mahasiswa Lampung Anti Syiah akan berada di garda terdepan, bersama-sama mengajak mahasiswa dan masyarakat Lampung untuk melindungi aqidah Islam dari pemahaman Syiah,” tandas seorang orator, sebagaimana dilansir Ragam Lampung.

(ameera/arrahmah.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment